Alex Marquez Kembali Taklukkan Marc Marquez dalam Ajang Lomba Lari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Jan 2020, 23:58 WIB
Alex Marquez Kembali Taklukkan Marc Marquez dalam Ajang Lomba Lari

Alex Marquez dan Marc Marquez dalam event balap lari Fita 973

Berita MotoGP: Alex Marquez sukses menaklukkan sang kakak, Marc Marquez, dalam ajang balap lari gunung 'Fita 973' di Cervera, Spanyol, pada Minggu (12/1).

Duo Marquez bersaudara kembali menggelar event balap lari gunung yang bertajuk 'Fita 973', acara ini diadakan oleh fanclub mereka tiap tahun, diambil dari kode telepon Cervera dan nomor balap kedua rider, 93 dan 73, yang.

Ajang ini sekaligus dijadikan Marc sebagai program rehabilitasi bahu kanannya yang dioperasi pada November lalu.

Tahun lalu, 'Fita 973' digelar dengan rute sepanjang 13,5 dan elevasi 550 m, sementara tahun ini, menurut Speedweek, mereka memakai rute sepanjang 14,5 km dan elevasi 500 m.

Alex musim lalu hanya bisa finis di posisi ketiga di klasifikasi umum dengan catatan 1 jam 14 detik, dan tahun ini ia finis di posisi keenam dengan catatan 1 jam 21 detik. Meski tak masuk tiga besar lagi, namun ia bisa sediki berbangga lantaran tetap mengalahkan Marc.

Marc yang tahun lalu finis keempat dengan 1 jam 19 detik, kali ini finis di posisi 12 dengan catatan 1 jam 26 detik. Ajang balap lari gunung ini pun diyakini Marquez Bersaudara bakal bermanfaat untuk persiapan mereka menjelang musim baru.

Sesuai aturan baru MotoGP yang memperbolehkan debutan turun di uji coba pramusim shakedown, Alex akan turun dalam sesi yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2-4 Februari mendatang. Nanti, ia bakal turun bersama para test rider dari semua pabrikan peserta MotoGP, termasuk test rider Honda, Stefan Bradl.

Kemudian, rider berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan para pebalap reguler MotoGP lainnya, termasuk Marc, dalam uji coba lanjutan pada 7-9 Februari di trek yang sama.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda, Marc Marquez

1843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini