Alex Marquez Kehilangan Feeling dengan Motornya Saat Tes Pramusim Qatar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Feb 2020, 16:10 WIB
Alex Marquez Kehilangan Feeling dengan Motornya Saat Tes Pramusim Qatar

Alex Marquez tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar.

Berita MotoGP: Alex Marquez tiba-tiba merasa tak nyaman saat mengendarai motor Honda RC213V pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari. Rider anyar tim Repsol Honda itu merasakan sensasi yang tak sama dengan saat tes di Malaysia.

Kondisi kurang enak badan telah dikeluhkan oleh Alex Marquez sejak kedatangannya di awal tes pramusim Sabtu (22/2/2020).

Alhasil ia gagal tampil kompetitif di sepanjang rangkaian tes pramusim selama tiga hari. Alex pun hanya bisa mengisi posisi 21 dalam kombinasi catatan waktu, bahkan tertinggal cukup jauh 1,661 detik dari rider tercepat, Maverick Vinales.

"Uji coba kali ini lebih baik, terutama di beberapa lap terakhir. Sayang, bukan kemajuan besar. Kami telah memperbaiki ritme balap, tapi masih banyak yang kurang. Saya juga tak bisa menjalani lap yang baik dan time attack pada Senin. Bagusnya, kami paham penyebabnya," pungkasnya.

Namun, Alex juga menilai bahwa faktor kondisi sirkuit Losail memang kurang bersahabat bagi motor Honda. Ia pun berharap timnya bisa menemukan solusi sebelum balapan digelar.

"Ini bukan sirkuit terbaik kami. Mungkin mesin ini bakal lebih baik di trek lain, karena traksinya juga lebih baik dan kami bisa memanfaatkan tenaganya. Saya sendiri merasa lebih nyaman di uji coba Sepang. Tapi rasanya memang aneh tak bisa nyaman dengan motor ini di sini,"  papar sang juara dunia Moto2 2019 ini.

Alex sendiri menggunakan motor versi 2020, yang juga banyak dikeluhkan pebalap Honda lainnya. Sementara sang kakak, Marc Marquez, memilih untuk bereksperimen menggunakan mesin 2020 yang dilengkapi perangkat aerodinamika versi 2019, pinjaman dari milik rider tim LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Ia pun mengaku dirinya sama sekali tak berdiskusi dengan Marc Marquez soal masalah di Losail kali ini.

"Kami benar-benar tak punya waktu untuk berbagi ide," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda

869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini