Alex Marquez Janji Bisa Tampil Apik di Balapan Kandang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Sep 2020, 12:55 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, bertekad akan menampilkan aski menarik kepada para pendukungnya kala membalap di balapan kandang MotoGP Catalunya, Spanyol.

Alex Marquez kian optimisitis mapu tampil apik dalam balapan yang akan berlangsung pada balapan yang akan berlangsung dekat kampung halamannya tersebut. Kepercayaan dirinya meningkat karena hasil bagus pada balapan sebelumnya, MotoGP Emilia Romagna.

Pebalap asal Crevera, Spanyol ini secara mengejutkan mampu finis ketujuh dalam balapan di Sirkuit Misano pekan lalu tersebut. Ini sekaligus menjadi catatan terbaik Marquez sepanjang kejuaraan berlangsung.

Ia sudah menjalani enam balapan hingga sekarang, namun hanya dua kali finis di posisi 10 besar. Sebelum meraih posisi ketujuh di Sirkuit Misano, Alex finis kedelapan di MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Selain dua balapan tersebut, rider berjuluk El Pistolas tak pernah bisa bersaing untuk memperebutkan posisi 10 besar. Alex pun ingin mencatatkan hasil serupa pada balapan kadangnya nanti. Peluang Alex berbicara banyak di MotoGP Catalunya 2020 pun terbuka besar karena punya catatan apik di Sirkuit Catalunya.

Alex saat ini sudah meraih tiga kemenangan dan sekali finis kedua sejak 2012. Hal ini pun juga membuatnya mengenal betul karakteristik Sirkuit Catalunya. Kini ia hanya perlu fokus dan melakukan terbaik sehingga meraih hasil maksimal di MotoGP Catalunya.

“Tentu saja, ini akan menjadi pengalaman yang berbeda dari biasanya dan saya pasti akan merindukan melihat semua pendukung tuan rumah di tribun karena ini selalu merupakan perasaan yang istimewa. Kami berharap dapat menampilkan pertunjukan yang bagus untuk semua orang sehingga mereka dapat menikmati balapan seolah-olah berada di sini,” ujar Alex, menyadur dari Tuttomotoriweb.

Ia juga sadar bahwa Honda saat ini tengah berada dalam tren buruk. Apalagi hanya akan ada dua rider yang tampil pada balapan kali ini yakni Takaaki Nakagami dan dirinya.

Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Stefan Bradl (Repsol Honda) kemungkinan besar akan absen karena masalah kebugaran. Sementara itu, sang kakak, Marc Marquez, diperkirakan baru pulih 100 persen pada pertengahan November mendatang.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp catalunya

818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini