Alex Marquez Jadikan Aleix Espargaro Sebagai Panutan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Jun 2022, 23:23 WIB
Alex Marquez terkesan dengan semangat gigih dari Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro tuai pujian besar dari Alex Marquez. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Alex Marquez memberi pujian besar kepada Aleix Espargaro. Ia merasa bahwa Espargaro adalah sosok pekerja keras yang paling ia kagumi.

Sebagai pebalap yang masih muda dan minim akan pengalaman, tentunya Alex Marquez mencari sosok panutan yang berharga. Pertama, ia pastinya mencontoh sang kakak (Marc Marquez) yang terkenal sebagai pebalap superior sebelum mengalami cedera tangan. Di luar kakaknya sendiri, Alex juga punya panutan. Ia mengaku kagum dengan Aleix Espargaro yang selalu bekerja keras untuk menunjukkan performa terbaiknya di atas lintasan balap.

"Saya selalu mengatakan bahwa Aleix adalah contoh bagaimana bekerja, bagaimana menghadapi situasi sulit, bagaimana membalikkan situasi rumit. Saya pikir dia adalah pekerja keras, yang tidak berhenti bersikeras sampai dia berada di tempatnya," ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

"Dengan kemampuannya sendiri, dia tahu bagaimana tetap sabar ketika dia harus sabar dan menekan ketika dia harus menekan. Dia adalah contoh seorang pekerja keras," tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 73 itu.

Aleix sendiri merupakan salah satu pebalap senior yang sudah sangat lama tampil di kelas premier. Dulunya, Aleix belum bisa punya performa yang kompetitif karena tersandung kualitas motor yang jelek. Namun, Aleix tetap loyal membela Aprilia hingga kini berkembang pesat. Aleix bahkan jadi salah satu kandidat kuat dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Artikel Tag: Alex Marquez, Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-jadikan-aleix-espargaro-sebagai-panutan
1007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini