Alex Marquez Ingin Honda Maksimalkan Jeda Paruh Musim Untuk Benahi Motor

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Jul 2022, 07:04 WIB
Alex Marquez ingin RC213V dibenahi total selama liburan musim panas.

Alex Marquez ingin Honda benahi RC213V selama jeda paruh musim. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Alex Marquez ingin supaya timnya serius berbenah pada jeda paruh musim kali ini. Ia ingin mendapati performa RC213V yang lebih kompetitif pada paruh kedua nanti.

Setelah melempem pada paruh pertama MotoGP 2022, Alex Marquez mengeluhkan banyak masalah pada RC213V. Ia lantas meminta kepada kru tim untuk memanfaatkan liburan musim panas sebaik mungkin. Ada waktu istirahat selama lima pekan yang bisa dioptimalkan untuk membenahi masalah.

"Masalah kami bukan hanya pada daya cengkeram ban belakang. Sayangnya, bagian depan terlalu berat atau setidaknya tak ada keharmonisan dengan bagian belakang, jadi kami kehilangan keseimbangan. Kami telah melakukan beberapa pengembangan, tapi Honda masih perlu bekerja keras untuk memperbaikinya. Kami tidak mengerti apa yang terjadi pada bagian depan motor. Kami harus menemukan keseimbangan yang bagus," ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

"Semua pembalap Honda sepakat ketika diberitahu aka nada motor baru untuk musim ini. Honda juga menginginkannya. Dalam situasi seperti itu, bisa saja terjadi kemajuan yang tidak sebesar yang diharapkan. Kami harus menerima situasi ini dan berusaha untuk meningkatkannya," tukas adik kandung dari Marc Marquez tersebut.

Mengingat Marc yang masih cedera, saran-saran dari Alex sendiri juga tergolong berharga. Ia harus bisa memberikan input penting yang nantinya akan diterapkan pada pengembangan motor.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-ingin-honda-maksimalkan-jeda-paruh-musim-untuk-benahi-motor
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini