Alex Marquez Incar Podium di MotoGP Argentina

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Apr 2023, 21:10 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez percaya diri bisa menembus posisi tiga besar di balapan utama MotoGP Argentina sebab ia start terdepan dan mampu finis kelima di sprint race.

Alex Marquez bakal menjadi rider yang melaju paling depan di balapan utama MotoGP Argentina. Raihan mengesankannya dalam sesi kualifikasi membuat rider asal Spanyol itu start dari pole position.

Meski motornya sempat terbakar, Marquez secara mengejutkan mampu menembus Q2 dan membukukan waktu tercepat. Meski demikian ia gagal mempertahankan posisinya saat sprint race.

Akan tetapi adik Marc Marquez tersebut memiliki bekal positif untuk menatap balapan utama di Termas de Rio Hondo. Sang pebalap pun semakin pede setelah berhasil menyalip Francesco Bagnaia dan mengamankan urutan kelima.

Ia mampu mengalahkan kecepatan motor Ducati Desmosedici GP versi terbaru milik Bagnaia.

"Di tikungan 11 saya berimprovisasi, bisa dikatakan, saya tahu bahwa saya sangat cepat di sana dan saya bisa melewati Pecco di sisi luar karena dia sedikit terhalang," kata Marquez dikutip dari  Motorsport.

"Dia (Bagnaia) telah menghalangi saya selama empat lap, saya memiliki sedikit kecepatan lebih dan ketika kami berhasil menyalip Franco Morbidelli,” ia mengimbuhkan.

"Hal itu membantu saya untuk melambat dan menyerang dari sisi luar. Saya senang dengan hal itu," lanjut pemuda berusia 26 tahun itu.

Tentu saja Alex Marquez begitu gembira karena sukses mengasapi sang juara bertahan. Selain itu secara tak langsung dirinya juga membalaskan kekalahan Marc Marquez yang kalah dalam duel melawan Bagnaia dalam perebutan podium utama MotoGP Aragon 2022.

"Saya berharap bisa lebih dari itu. Setiap hari di atas Ducati saya belajar beberapa trik baru tentang cara mengendarainya dengan cepat,” ucap Marquez.

"Kami sudah dekat dengan podium dan saya merasa semakin percaya diri dan nyaman. Ducati selalu mengatakan bahwa kami semua setara dan Anda harus selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk diri Anda sendiri," tambahnya.

Marquez mengaku sangat menantikan podium perdana bersama tim barunya, Gresini Racing.

"Kami berharap bisa naik podium. Memang benar bahwa dalam jarak jauh saya mengharapkan Aprilia di depan. Binder adalah kejutan, Bezzecchi juga. Aprilia memiliki kecepatan yang sangat bagus, Aleix dan Maverick adalah favorit,” ia menuturkan.

"Kami akan mencoba untuk berkembang setiap hari dengan Ducati dan meraih poin sebanyak mungkin karena ini adalah musim yang sangat panjang," tutupnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, Gresini Racing, Ducati, motogp 2023, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-incar-podium-di-motogp-argentina
15858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini