Alex Marquez: Honda Butuh Kehadiran Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Des 2021, 07:55 WIB
Marc Marquez, Alex Marquez

Marc Marquez dan Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez mengungkapkan bahwa Honda sangat membutuhkan kehadiran Marc Marquez sebab kakaknya itu berperan besar dalam pengembangan motor RC213V.

Usai tampil mendomansi pada kejuaraan MotoGP 2019, Honda seperti kehilangan tajinya setelah Marc Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Jerez 2020. Akibatnya rider asal Spanyol itu absen semusim.

Pada MotoGP 2021, pabrikan berlogo sayap tersebut hanya mampu menutup musim di peringkat kelima klasemen konstruktor. Satu tahun setelahnya, Honda hanya naik satu peringkat.

Hal tersebut disebabkan oleh ketidakhadiran Marc Marquez pada awal musim 2021 karena masih memulihkan cedera pada lengan kanannya. Lalu, menjelang akhir musim, ia kembali absen karena gangguan penglihatan.

Sang adik, Alex Marquez, lantas menyimpulkan bahwa Honda (baik tim pabrikan atau satelit) jadi kesulitan mengembangkan motor ketika kehilangan pebalap yang menjadi acuan mereka. Menurutnya, sosok Marc punya peran penting karena semua orang di sana sangat mengandalkannya.

“Ketidakhadiran Marc menyebabkan kemunduran dalam pengembangan semua motor. Saya ingin memilikinya karena itu penting bagi saya dan semua orang. Dengan dia, baik musim lalu maupun musim ini, saya akan belajar banyak,” kata Alex dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Tidak dapat dihindari, untuk memperhatikan bagaimana semua orang di Honda dalam kondisi buruk setelah kecelakaan Jerez karena pebalap yang jadi referensi hilang. Setelah kembali, Honda menyadari bahwa arah pengembangan yang benar belum diikuti,” imbuhnya.

Sekadar informasi, sebelum mengalami cedera pada lengannya, Marc tampil sangat dominan di MotoGP bersama Repsol Honda. Rider berusia 28 itu telah menyabet enam gelar juara kelas utama.  Namun, kini cedera pada matanya membuat impian Honda untuk kembali bangkit pada musim depan sepertinya harus tertunda lagi.

Artikel Tag: Alex Marquez, Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-honda-butuh-kehadiran-marc-marquez
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini