Alex Marquez Gembira Bisa Jinakkan Ducati Desmosedici

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Nov 2022, 10:25 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez memang tak mendapat hasil memuaskan dalam tes di Sirkuit Ricardo Tormo, namun ia bisa cepat beradaptasi dengan kuda besi Ducati Desmosedici GP.

MotoGP Valencia telah dilangsungkan sebagai seri penutup MotoGP 2022 pada akhir pekan lalu. Setelahnya, Alex Marquez resmi menjadi rider Gresini Racing dengan menggantikan Enea Bastianini.

Ia pun menjajal motor Ducati Desmosedici GP dalam tes pascamusim di Ricardo Tormo pada Selasa (8/11). Pemuda asal Spanyol tersebut masih belum bisa menemukan bentuk terbaik di atas tunggangan anyarnya.

Marquez sempat berada di urutan ke-13 dengan mencatatkan waktu 1 menit 31.140 detik. Kemudian sang pebalap berhasil memperbaikinya menjadi 1 menit 30.712 detik untuk P15.

Meski tak mendapatkan hasil memuaskan, tetapi adik Marc Marquez itu mengaku sudah mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Ia gembira karena Desmosedici mudah untuk ditaklukan dan lumayan cocok dengan gaya mengemudinya.

"Pada akhirnya, mendapatkan hasil maksimal dari (Desmosedici) dan tidak ada motor yang mudah. Tapi ya, sejak awal saya menemukan bahwa itu adalah motor yang sangat jinak, sangat mudah diatur, saya mengerti dengan baik setiap titik di mana saya harus meningkatkan kekuatan dan di mana tidak, motor dengan banyak tenaga dan karena gaya berkendara saya telah cukup alami," tuturnya dikutip dari Motosan.

Meski begitu Alex Marquez mengakui masih kesulitan saat melewati tikungan. Namun selebihnya tidak ada kendala yang berarti.

"Di tikungan kanan, itu sangat sulit bagi saya, tikungan kiri saya sedikit kehilangan kendali, di situlah saya harus mengatasi kekurangan. Tapi untuk yang lainnya seperti ergonomis dan semacamnya saya merasa baik," ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Alex Marquez, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-gembira-bisa-jinakkan-ducati-desmosedici
1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini