Alex Marquez Dinilai Lebih Sukses Dibanding Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Agu 2020, 21:20 WIB
Alex Marquez Dinilai Lebih Sukses Dibanding Lorenzo

Jorge Lorenzo, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Alex Marquez dinilai mampu menunjukkan performa yang lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo ketika sama-sama membela tim Repsol Honda.

Alex Marquez mampu meraih hasil positif pada MotoGP Andalusia dengan finis di urutan ke-8 usai sebelumnya mengawali balapan dari posisi ke-21 atau posisi paling akhir.

Hasil yang dibukukan Alex Marquez ini dianggap lebih baik daripada Jorge Lorenzo saat masih menjadi pebalap Honda. Lorenzo yang membela tim Repsol Honda pada MotoGP 2019 di mana ia bahkan sama sekali tak pernah finis di posisi 10 besar, raihan terbaiknya adalah finis di posisi ke-11.

Pada balapan pertama MotoGP 2020, GP Spanyol, Alex sanggup menyelesaikan balapan di posisi ke-12.

"Saya cukup puas dengan hasil balapan kedua MotoGP 2020. Kami jelas membuat langkah yang layak dibandingkan akhir pekan lalu dan ini adalah target utama kami," kata Alex dilansir dari Crash.

"Dua balapan berturut-turut di sirkuit yang sama memberikan kami peluang bagus untuk mencoba berbagai hal dan kami memanfaatkannya," tutur Alex.

Peningkatan yang ditunjukkan oleh Alex ini pun mendapat pujian dari sang bos tim, Alberto Puig.

“Ia melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Sasarannya adalah menyelesaikan balapan dan mengurangi kesenjangan waktu dengan pemimpin balapan. Minggu lalu celahnya 27 detik. Kali ini hanya 19, ini hampir 8 detik, " ucap Puig.

"Dia memiliki kecepatan yang baik, tetapi dia masih perlu memahami motor dengan ban baru. Dari sudut pandang balap dan teknis kami, kami sangat senang karena dia belajar dan memahami setiap balapan dengan kecepatan yang baik," tutur Puig.

Jika Lorenzo memilih pensiun pada akhir 2019 usai mendapat rentetan hasil buruk dan cedera parah, Alex Marquez bakal terdepak dari tim pabrikan Honda dan diturunkan ke tim satelit, LCR Honda, di musim depan.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda, Jorge Lorenzo

1918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini