Alex Marquez Curhat Soal Perlakuan Buruk dari Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Jan 2024, 12:35 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez membenarkan bahwa Honda terlalu fokus pada Marc Marquez dan tim pabrikan tanpa mempedulikan saran rider lainnya di tim satelit LCR Honda.

Alex Marquez memulai debutnya di MotoGP 2020 usai menjadi juara dunia Moto2 2019. Ia membuka kariernya di kelas utama bersama Repsol Honda.

Tapi kesuksesan yang diimpikan rider asal Spanyol itu harus pupus ketika rekan setim yang sekaligus kakaknya sendiri, Marc Marquez, crash di Jerez. Absennya The Baby Alien diakui Alex membuat situasi menjadi rumit.

"Ketika dia cedera, itu rumit, karena saya membayangkan bahwa dengan berada bersama saudara laki-laki saya di garasi saya bisa belajar dan membuat kemajuan besar," tutur sang pebalap, dikutip dari Crash.

“Apalagi saya sudah tahu tahun berikutnya saya akan berada di LCR dan bukan di Repsol. Semuanya menanjak di sana. Setahun sebagai rookie yang seharusnya saya nikmati runtuh pada saya,” imbuhnya.

Alex kemudian digeser oleh Pol Espargaro setahun berikutnya. Pria asal Spanyol itu mengaku tidak sedih meskipun diturunkan ke tim satelit LCR Honda. Yang membuatnya kecewa adalah sikap pabrikan berlogo sayap tunggal yang enggan mendengarkan rider selain Marc dan Repsol Honda.

 “Pada tahun 2021 mereka menempatkan saya di belakang sedikit dan ini sangat mempengaruhi saya, itu membuat saya sangat marah,” Alex mengisahkan.

“Semua perhatian para insinyur beralih ke Pol, itu adalah sesuatu yang saya tidak mengerti dengan baik dan sulit diterima. Sejarah bisa saja berbeda, tapi tidak bisa diubah,” lanjutnya.

Alex Marquez lalu pindah ke Gresini Racing untuk MotoGP 2023 dan punya nasib lebih baik. Pada akhirnya Marc ikut hijrah ke tim yang sama bersama sang adik pada musim 2024.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, Honda, MotoGP 2024, Ducati, Gresini Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-curhat-soal-perlakuan-buruk-dari-honda
3266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini