Alex Marquez Cerita Penderitaannya Ketika Tampil di GP Valencia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 18 Nov 2020, 17:32 WIB
Alex Marquez tahan rasa sakit luar biasa ketika tampil di GP Valencia.

Alex Marquez mengaku lengannya kesakitan ketika tampil di GP Valencia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez menceritakan pengalaman buruknya ketika tampil di MotoGP Valencia pekan lalu. Ia merasakan sakit yang luar biasa pada lengan kiri selama balapan berlangsung.

Rasa sakit itu sendiri sejatinya datang dari kecelakaan hebat yang dialami oleh Alex Marquez pada sesi kualifikasi. Adik kandung Marc Marquez tersebut bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mengecek kondisi lengan kirinya. Beruntung, ia masih dapat mengikuti balapan walaupun dihantam oleh sejumlah memar. Mengingat Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia punya banyak tikungan ke kiri, lengan kiri Alex terasa seperti tidur ketika balapan berlangsung. Tak heran, ia hanya bisa finish di posisi 16 saja.

“Sulit sejak pemanasan, terutama sejak kecelakaan itu. Jadi, hal terpenting adalah menyelesaikan balapan untuk membangun sedikit rasa percaya diri karena setelah tiga kecelakaan beruntun, itu tidak mudah,” ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

“Selain masalah ban, tangan kiri saya tertidur dari putaran delapan atau sembilan. Jadi, memang sulit untuk menyelesaikan balapan. Valencia adalah sirkuit yang sungguh menuntut kondisi fisik prima. Tidak ada trek lurus panjang untuk sejenak beristirahat. Pergelangan tangan saya sungguh sakit. Ditambah lagi banyaknya tikungan ke kiri. Kami tidak mencetak banyak angka, tetapi saya pikir hal terpenting adalah mampu menyelesaikan balapan untuk mendapat ritme terbaik agar tiba di Portimao dengan lebih baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini