Alex Marquez Bisa Pahami Manuver Jorge Lorenzo Usai Pensiun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 20 Feb 2020, 09:10 WIB
Alex Marquez Bisa Pahami Manuver Jorge Lorenzo Usai Pensiun

Jorge Lorenzo, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Alex Marquez merasa bisa memahami keputusan Jorge Lorenzo untuk kembali memperkuat Yamaha meskipun baru saja memilih pensiun.

Alex Marquez tiba-tiba naik ke MotoGP karena diminta menggantikan Lorenzo, yang mengumumkan pensiun dari MotoGP Valencia, Spanyol, pada November lalu.

Lorenzo memutuskan ini karena selain sulit mencari kecocokan dengan RC213V, ia juga mengalami cedera punggung yang parah dan berkepanjangan akibat kecelakaan di Assen, Belanda pada pertengahan tahun lalu.

Ironisnya, meskipun mengaku sudah tak punya hasrat berkendara dan takut mengalami insiden buruk lagi, Lorenzo kini justru menerima tawaran menjadi test rider Yamaha dan terlibat langsung dalam pengembangan YZR-M1.

Ia juga dikabarkan akan turun balapan sebagai rider wildcard di MotoGP Catalunya, Spanyol pada Juni nanti, bahkan dikabarkan bakal kembali turun balapan secara penuh tahun depan.

Meskipun banyak orang yang melihat bahwa lima kali juara dunia itu pensiun lantaran hanya ingin segera kembali ke Yamaha, namun pandangan berbeda diungkapkan oleh Alex Marquez.

"Pada akhirnya, ini keputusan Jorge sendiri. Ia mengumumkan keputusan pensiun di Valencia, dan kini memutuskan kembali. Memang ada kalanya Anda bisa menyesali keputusan yang pernah Anda ambil," ujar Alex.

Ia juga bisa memaklumi jika Lorenzo memang ingin kembali balapan, karena setiap pebalap pasti ingin punya karier yang panjang.

"Sudah jelas bahwa kami, semua pebalap, ingin punya karier olahraga sepanjang mungkin, dan kini ia telah memutuskan untuk kembali dengan menjabat sebagai test rider," pungkas sang juara dunia Moto2 2019 ini.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Jorge Lorenzo

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini