Alex Marquez Berharap Sang Kakak Cepat Sembuh, Demi Angkat Performa Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 16 Feb 2020, 19:25 WIB
Alex Marquez Berharap Sang Kakak Cepat Sembuh, Demi Angkat Performa Repsol Honda

Alex Marquez dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Alex Marquez mengungkapkan bahwa Honda bakal tampil kompetitif saat Marc Marquez sembuh dari cedera bahu yang menderanya saat ini.

Marc kini tengah mengalami cedera bahu akibat kecelakaan hebat di Sepang, Malaysia, dan Jerez, Spanyol. pada November. Ia pun segera melakukan operasi di Barcelona pada 27 November. Diprediksi proses pemulihannya membutuhkan waktu sekitar empat bulan, akan tetapi proses penyembuhannya ternyata jauh lebih rumit dari dugaan.

Prosesnya bahkan jauh lebih berat dari cedera dislokasi bahu kiri yang ia alami sejak 2014 namun baru dioperasi pada akhir 2018 lalu. Hal ini bahkan terbukti nyata lewat hasil Marc di uji coba pramusim Sepang, 7-9 Februari, gagal tampil kompetitif.

Alex Marquez berharap agar sang kakak tersebut bisa segera pulih jelang tes pramusim kedua di Qatar. Ia juga mengungkapkan bahwa cedera tersebut juga turut mempengaruhi performa tim Repsol Honda secara keseluruhan.

"Rehabilitasinya memang cukup panjang, dan ia jauh lebih kesulitan ketimbang tahun lalu. Saya pun berharap, demi kebaikannya, ia bisa pulih di Qatar. Selain itu, jika ia pulih, maka Honda juga bisa tampil baik, dan ini bakal penting bagi saya dan tim," ungkap Alex kepada Diario AS.

Sang juara dunia Moto2 2019 itu juga menyatakan bahwa sang kakak kerap kali sulit istirahat karena kesakitan dan harus menjalani berbagai terapi.

"Marc benar-benar tak pernah istirahat, karena ia tak pernah tenang. Tapi saya yakin ia bakal segera bangkit," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda, Marc Marquez

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini