Alex Marquez Belum Incar Kemenangan di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 22 Feb 2021, 22:20 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez dalam acara launching Tim LCR Honda

Berita MotoGP: Rider Tim LCR Honda, Alex Marquez, mengungkapkan bahwa ia tak menargetkan kemenangan di kompetisi MotoGP 2021.

Alex Marquez bakal menjalani babak baru di kompetisi MotoGP 2021 dengan menjadi rider tim LCR Honda. Musim ini ia juga akan menjalani musim keduanya di kelas MotoGP.

Meskipun tampil cukup apik di musim perdananya dengan meraih dua podium bersama tim pabrikan Honda. Alex justru hanya diturunkan ke tim satelit LCR Honda menjadi tandem Takaaki Nakagami pada MotoGP 2021.

Alex pada musim pertama di kelas utama MotoGP menjadi sorotan karena merupakan adik dari mantan juara bertahan, Marc Marquez. Meskipun dinilai kurang begitu lancar beradaptasi deengan motor Honda namun raihan podium di MotoGP Prancis dan Aragon menyelamatkan Honda yang kala itu mengalami krisis usai ditinggal Marc absen.

Alex pun hanya bisa finis di urutan ke-14 dengan mengoleksi 74 poin dari 14 seri yang berjalan.

Evaluasi kemudian dilakukan oleh Alex menatap kejuaraan yang akan dimulai pada Maret mendatang. Alex mengatakan meski telah beralih ke tim satelit, motor balap yang akan digunakan memiliki spek yang sama dengan tim pabrikan.

Kendati demikian, ia belum berani menargetkan kemenangan di musim keduanya.

"Kami memiliki banyak kekuatan, Anda harus menggunakannya. Semua orang di Honda telah mengatakannya. Kadang kami kehilangan grip, dan harus berupaya mendorong kekuatan pada ban. Mereka (Honda) punya ide yang sudah jelas, sebagaimana Takeo (Yokoyama) telah memberi tahu kami," ujar Alex Marquez sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Terlepas dari persiapan pada motor balap yang akan digunakan, Alex ternyata tak terlalu obsesi meraih kemenangan di MotoGP 2021. Ia lebih memilih untuk bisa tampil konsisten dengan meraih posisi 10 besar pada kejuaraan musim ini.

"Jika sudah terbukti di MotoGP, maka tidak ada yang mustahil untuk mendapatkannya. (Kemanangan) itu sulit, tapi dengan kerja keras Anda dapat meraih segalanya. Saya hanya ingin secara teratur masuk ke lima besar atau tujuh besar. Ini akan menjadi hasil bagus, tidak akan ada stagnasi," tukasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, MotoGP 2021, LCR Honda

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini