Alex Marquez Beberkan Persiapannya Jelang MotoGP 2020

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Jan 2020, 12:15 WIB
Alex Marquez Beberkan Persiapannya Jelang MotoGP 2020

Alex Marquez ungkapkan persiapannya menjelang musim perdana di MotoGP.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru Repsol Honda yaitu Alex Marquez membeberkan persiapan utamanya menjelang MotoGP musim 2020 mendatang. Alex menegaskan bahwa persiapan yang ia lakukan cukup jauh berbeda dengan sang kakak.

Seperti yang diketahui, Alex akan memulai perjalanan perdananya di kelas premier pada musim 2020 nanti. Mengingat pertarungan di kelas premier jauh lebih ketat dari Moto2, maka Alex juga harus menyiapkan segala sesuatunya dengan lebih matang. Ia tidak ingin debutnya tidak berjalan dengan mulus dan justru mengalami penurunan performa drastis.

Ketika ditanya soal persiapan, Alex mengatakan bahwa ia memiliki rutinitas yang cukup berbeda dari sang kakak. Pasalnya, sang kakak kini sedang dalam masa rehabilitasi usai menjalani operasi bahu. Alex sendiri menjelaskan jika ia fokus menambah massa otot pada tubuhnya. Sebab, motor di MotoGP juga membutuhkan tubuh lebih kekar dari pebalap yang menungganginya.

“Persiapannya sangat berbeda karena dia (marquez) mengalami cedera bahu. Perubahannya besar dan motivasinya sama. Saya mengangkat sedikit lebih banyak beban di gym, ruang lingkup pelatihannya mirip dengan tahun-tahun sebelumnya,” ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya baru menghabiskan tiga hari di motor MotoGP dan belum mencoba motor tahun 2020. Ada banyak yang harus dilakukan. Sampai kita berada di Malaysia, kita tidak akan tahu persis di mana kita berada,” tutup juara Moto2 musim lalu ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Alex Marquez

1508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini