Alex Marquez Alami Kecelakaan Parah Saat Kualifikasi GP Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 15 Nov 2020, 16:55 WIB
Alex Marquez, MotoGP Valencia

Alex Marquez, MotoGP Valencia

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Alex Marquez, mengalami kecelakaan yang cukup parah kala menjalani sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2020, Sabtu (14/11).

Alex Marquez mengalami nasib ketika tampil pada kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo. Alex mengalami highside yang membuatnya terlempar dari motor dan tersungkur.

Alex terpelanting ke udara ketika memacu motor balapnya melewati tikungan 11, ia pun terbanting dengan keras. Ia bahkan sempat terdiam sebelum mendapat bantuan dari para marshall.

Lebih menakutkan lagi, Alex nyaris saja celaka karena dirinya terjatuh tepat di depan pebalap tim Red Bull Racing, Brad Binder. Beruntungnya, Binder mampu melambatkan kecepatan meski sedang berjuang keras untuk lolos ke babak kualifkasi 2.

Adik Marc Marquez itu sempat berusaha kembali ke lintasan kendati baru saja mengalami kecelakaan parah. Namun perjuangannya terhenti di kualifikasi 1. Ia pun hanya bisa menempati urutan ke-20 dengan catatan waktu seadanya. Ridr berusia 24 tahun itu pun langsung dilarikan ke medical center untuk mendapatkan perawatan.

Melansir dari akun Twitter resmi MotoGP, sang juara dunia Moto2 2019 itu dinyatakan fit dan tidak mengalami cedera parah. Namun ia harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit terdekat.

Alex Marquez kemungkinan besar bakal tetap mengikuti balapan MotoGP Valencia. Balapan yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo ini akan berlangsung pada haru Minggu (15/11) mulai pukul 20.00 WIB.

Artikel Tag: Alex Marquez, MotoGP Valencia

762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini