Alex Marquez Akui Sering Minta Saran ke Crutchlow dan Nakagami

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Nov 2020, 19:14 WIB
Alex Marquez tak sungkan minta saran kepada Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Alex Marquez minta saran kepada Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami terkait motor Honda.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez mengakui apabila dirinya sering meminta saran kepada sosok Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami. Kedua pebalap tersebut begitu rendah hati dan mau membantunya memahami karakteristik motor RC213V.

Pada mulanya, Alex Marquez memang mengalami kesulitan beradaptasi dengan Honda. Ketika tampil di beberapa seri awal, ia selalu kewalahan untuk bisa bersaing secara kompetitif. Jangankan menembus posisi lima besar, masuk posisi sepuluh besar saja Alex butuh perjuangan ekstra keras. Beruntung pada tes di Misano, ia berdiskusi dengan Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami untuk mencari tahu lebih dalam mengenai komponen motor.

Hasil diskusinya pun cukup memuaskan dimana ia sukses meraih dua runner-up pada GP Prancis dan GP Aragon. Pada balapan di GP Teruel saja, Alex juga berpotensi menembus posisi lima besar andaikan tidak terjatuh. “Honda adalah motor yang harus banyak Anda ubah. Dia tidak terlalu detail, dia tidak selalu bertanya apa yang telah dipasang oleh teknisi,” ucap Alex.

“Kalau kami punya masalah, mulai akhir pekan, saya mulai bertanya, misalnya, kepada Cal atau Nakagami atau Bradl. Tetapi jika tidak, saya lebih memilih untuk berkonsentrasi pada diri sendiri dan tidak terlalu terlibat dalam keputusan teknis, yang merupakan pekerjaan tim,” tukasnya sekali lagi. Alex kini bertekad untuk dapat mengenali motor Honda lebih dalam pada tiga seri tersisa musim ini.

Artikel Tag: Alex Marquez, Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami

1653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini