Alex Marquez Akui Dirinya Lamban Beradaptasi Dengan Motor Honda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Sep 2020, 06:33 WIB
Alex Marquez Akui Dirinya Lamban Beradaptasi Dengan Motor Honda

Alex Marquez akui proses adaptasinya berjalan lambat.

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Alex Marquez mengakui apabila proses adaptasinya menuju kelas premier tergolong lamban. Ia masih sulit untuk mengerti karakteristik motor RC213V yang diberikan kepadanya.

Seperti yang diketahui, Alex merupakan pebalap yang digadang-gadang akan bersinar di kelas premier oleh Honda. Kesuksesannya menjuarai Moto2 musim lalu membuat Honda yakin bahwa adik kandung Marc Marquez tersebut bisa berbicara banyak di ajang MotoGP. Sayangnya, proses adaptasi yang dirasakan oleh Alex berjalan lebih lambat dari ekspetasi.

Menanggapi hal ini, Alex sendiri tidak bisa memungkiri bahwa semuanya berjalan sulit. Memang tidak semua pebalap langsung bisa beradaptasi apalagi jika baru berpindah kelas. Francesco Bagnaia sendiri juga tampil melempem pada musim perdananya meski sebelumnya menjuarai kelas Moto2.

“Adaptasi itu proses alami. Beberapa rider bisa adaptasi dengan cepat, beberapa sisanya bisa kurang cepat. Saya sendiri salah satu pembalap yang, tiap kali pindah kelas, butuh waktu untuk adaptasi,” buka Alex ketika diwawancara.

“Pada kejuaraan dunia musim depan, saya akan mempunyai lebih banyak referensi. Namun pada saat ini saya harus bisa memanfaatkan situasi yang ada. Jelas Anda harus banyak berubah usai lulus dari Moto2. Meski harus diakui bahwa perbedaan antara Moto2 dengan MotoGP kini tidak lagi terasa besar. Akan tetapi bannya berbeda, dan Anda juga harus bisa lebih memahami perangkat elektronik yang tersedia di motor Anda,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini