Alex Marquez: Akan Lebih Baik Jika Honda Tak Kompetitif

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Feb 2023, 10:40 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez yakin dirinya dan juga Gresini Racing bisa tampil kuat pada MotoGP 2023 jika Honda tak kunjung mampu mengatasi berbagai masalah mereka.

Alex Marquez sepertinya tak ingin Honda dan kakaknya, Marc Marquez, mampu unjuk gigi di MotoGP 2023. Hal itu sah-sah saja, karena sang rider saat ini sudah pindah ke Gresini Racing, tim satelit Ducati.

Meski enggan memikirkan tim lamanya, Marquez tetap bersyukur dan berterima kasih atas semua pengalaman yang diberikan oleh pabrikan berlogo sayap tunggal.

"Honda kini bukan lagi masalahku, sejak sekarang semua terserah kepada mereka. Tapi benar bahwa Honda pernah menjadi masa laluku dan aku selalu senang mendapat kesempatan yang mereka berikan kepadaku," ucapnya sebagaimana dikutip dari Motosan.es.

"Aku tahu apa yang akan kudapat musim baru ini, tapi mereka belum tahu. Tapi kenapa juga membohongi diri kami sendiri jika mereka tidak kompetitif, itu malah lebih baik buat kami," ia mengimbuhkan.

Pemuda asal Spanyol tersebut lebih berminat untuk membahas masa depannya daripada membicarakan Honda.

"Aku tak sabar dan menanti musim ini. Tahun lalu tak mudah, tapi kupikir jika kau mengalami kesulitan maka kau juga benar-benar belajar, dan kau lebih kuat,” kata Marquez.

"Ketika kau memutuskan untuk berganti, itu karena kau butuh ganti pemandangan, motivasi dan tantangan yang baru. Aku melihat hasil dari brand Italia dan kulihat bahwa itulah yang ingin kucapai," lanjutnya.

Meski tak dijadikan pebalap tim pabrikan Ducati seperti halnya saat membela Honda, Alex Marquez mengaku sudah cukup bahagia. Menurutnya lebih baik punya kuda besi yang bisa mengantarkannya meraih kemenangan daripada sekadar dikontrak tim pabrikan.

"Aku ingin kedamaian pikiran dengan memiliki motor kompetitif dan hasil yang tergantung dari tanganku. Aku bersemangat dan termotivasi, kami di sini untuk hasil dan itu adalah tujuan utama kami," ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Alex Marquez, Honda, Ducati, Gresini Racing, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-akan-lebih-baik-jika-honda-tak-kompetitif
1314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini