Aleix Espargaro Yakin Aprilia Bisa Persembahkan Hasil Terbaik di Le Mans

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 13 Mei 2022, 09:55 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro menyebut hasil bagus yang diraih Aprilia pada tes di Jerez beberapa waktu lalu akan membantu mereka tampil lebih cepat di MotoGP Prancis.

Aleix Espargaro akan meyambangi Sirkuit Le Mans dengan momen positif setelah mencetak podium di balapan sebelumnya, MotoGP Spanyol, dan memiliki hasil tes yang cukup bagus di Jerez.

Hal tersebut membuatnya yakin mampu memperjuangkan podium di setiap balapan dengan berbagai kondisi trek. Namun perlombaan di Le Mans menjadi tantangan tersendiri bagi Espargaro, mengingat ia tak pernah menembus lima besar sejak 2010 ketika pertama kali berada di trek sepanjang 4,2 kilometer itu sebagai rider MotoGP.

Hasil terbaiknya yakni finis keenam ketika membela Suzuki pada 2016 lalu, dan musim lalu rider berusia 32 tahun itu gagal menyelesaikan balapan.

Kendati begitu, dirinya yakin kinerja Aprilia dan motor RS-GP yang terus menunjukkan peningkatan bisa membantunya memberikannya hasil terbaik di MotoGP Prancis.

“Kami datang dari beberapa tes bagus di Jerez di mana kami menemukan beberapa solusi menarik untuk meningkatkan kinerja kami ketika melakukan start,” kata Espargaro dalam laman resmi tim.

“Penting bagi kami untuk terus berembang. RS-GP jelas berada pada level yang luar biasa, tetapi itu tidak berarti bahwa tidak ada margin untuk terus bertumbuh,” imbuhnya.

“Terutama pada tahap awal balapan yang kemudian semakin mengkondisikan hasil akhir. Kami menuju ke Prancis dengan ketenangan dan keyakinan. Kami telah bekerja dengan baik,” ia melanjutkan.

Sementara itu rekan setim Espargaro, Maverick Vinales, siap untuk terus membantu timnya dalam mengembangkan motor RS-GP sambil meneruskan adaptasinya.

Meski belum mendapat hasil yang sesuai harapan, pria berjuluk Top Gun itu mengaku sangat senang bersama Aprilia karena bisa mempelajari segalanya tanpa terburu-buru.

“Perjuangan kami untuk beradaptasi terus berlanjut. Kami mungkin akan dapat mengambil beberapa keuntungan dari beberapa solusi yang kami uji di Jerez, tetapi akan sangat penting untuk bergerak maju selangkah demi selangkah,” ujar Vinales.

“Saya bisa cepat dalam balapan, sangat cepat dalam beberapa situasi, tapi jelas perasaan saya dengan RS-GP masih menghalangi saya untuk mengekspresikan performa terbaik saya.”

“Ini menjadi sangat jelas pada Sabtu di kualifikasi ketika semuanya harus sempurna. Ini adalah proses yang sedang kami kerjakan. Kedua motor dan saya memiliki poin kuat, kami hanya harus menemukan cara terbaik untuk memanfaatkannya,” tutupnya.

Artikel Tag: aprilia, Aleix Espargaro, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-yakin-aprilia-bisa-persembahkan-hasil-terbaik-di-le-mans
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini