banner babe

Aleix Espargaro Terkesan Dengan Karakter Andrea Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Jun 2019, 22:12 WIB
Aleix Espargaro Terkesan Dengan Karakter Andrea Dovizioso

Aleix Espargaro dibuat kagum dengan karakter Andrea Dovizioso.

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro mengaku terkesan dengan karakter dan kemampuan solid yang dimiliki oleh sosok Andrea Dovizioso. Meski berganti-ganti pasangan sepanjang kariernya, Dovizioso selalu mempu tampil lebih baik setiap musimnya.

Sebagaimana diketahui, Aleix juga merupakan pebalap yang mempunyai kemiripan nasib dengan Dovizioso. Dalam tiga tahun terakhir, Aleix selalu dipasangkan dengan pebalap yang berbeda-beda. Ia digandengkan dengan Sam Lowes pada 2017, Scott Redding pada 2018, dan Andrea Iannone untuk musim ini. Dengan kesamaan yang dimilikinya dengan Dovizioso, Aleix lantas ingin meniru salah satu hal positif darinya. Hal positif tersebut adalah konsistensi penampilan. Di setiap musimnya, Dovizioso selalu tampil lebih apik dari rekan setimnya.

“Saya suka membandingkan diri dengan Andrea Dovizioso. Dia adalah contoh terbaik. Kariernya sungguh membuat saya tertarik. Saya mengagumi betapa pintar dan tenangnya dia dalam segala situasi. Dia selalu bisa tampil lebih baik setiap tahunnya,” ucap Aleix saat diwawancara oleh media setempat.

“Dia tidak pernah peduli siapa rekan setimnya. Andrea Iannone dulu pernah mengalahkannya, lalu datang Jorge Lorenzo. Namun, Dovi selalu peduli pada dirinya sendiri dan fokus pada tugasnya. Konsistensi itu membawanya ke puncak dunia,” tukas pebalap yang musim ini menginjak usia 29 tahun tersebut. Aleix kini berharap ia dapat menjadi penerus Dovizioso yang mampu menandingi kecepatan Marc Marquez pula di lintasan balap.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso

5020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini