Aleix Espargaro Tak Tutup Kemungkinan Pensiun di Penghujung Musim 2022

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Des 2021, 15:09 WIB
Aleix Espargaro bakal pertimbangkan masa depannya sejak dini.

Aleix Espargaro tak tutup opsi untuk gantung helm di penghujung musim 2022. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro tidak menutup kemungkinan untuk pensiun pada penghujung musim 2022 mendatang. Ia bakal melihat bagaimana jalannya kompetisi sebelum mengambil keputusan final.

Seperti yang diketahui, Aleix Espargaro saat ini sudah berusia 32 tahun. Angka itu sejatinya tidak terlalu tua, namun banyak tim yang sudah melakukan regenerasi belakangan ini. Jika didata secara keseluruhan, Espargaro kini jadi pebalap tertua kedua setelah Andrea Dovizioso dari RNF Yamaha.

Sadar bahwa posisinya mulai terancam dengan kehadiran pebalap muda, Espargaro bakal memikirkan masa depannya sejak dini. Musim depan sendiri merupakan tahun terakhir dalam kontrak Espargaro. Ia bakal melihat situasinya di musim reguler sebelum mengambil keputusan terkait masa depan karier.

Jika Espargaro memang bosan membalap di ajang MotoGP, kemungkinan ia bakal hijrah ke ajang balap sepeda. Selama ini, ia terkenal sebagai pebalap yang suka menghabiskan waktu luang dengan mengendarai sepeda.

“Saya memang makin tua, tapi untuk olahraga seperti bersepeda, saya merasa masih memiliki waktu,” ucap Espargaro saat diwawancara.

“Tahun depan adalah kontrak trakhir saya bersama Aprilia. Kami akan melihat bagaimana proses negosiasi bersama Aprilia sepanjang musim dingin ini dan melihat seperti apa kinerja kami pada balapan pertama musim 2022. Lalu, saya akan membuat keputusan apakah akan memperpanjang kontrak atau mengambil peran lagi di dalam tim, atau mungkin memutuskan untuk terjun ke dunia balap sepeda,” tambahnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-tak-tutup-kemungkinan-pensiun-di-penghujung-musim-2022
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini