Aleix Espargaro Sudah Tidak Terbebani Gelar Juara Dunia Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Sep 2022, 06:55 WIB
Aleix Espargaro ogah pusing pikirkan gelar juara dunia lagi.

Aleix Espargaro sudah tidak terbebani gelar juara dunia lagi. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro sudah tidak terbebani memikirkan gelar juara dunia lagi. Ia sudah senang karena Aprilia mengalami peningkatan pesat di MotoGP musim 2022 kali ini.

Sejak awal bergabung dengan Aprilia, Aleix Espargaro memang belum bisa tampil kompetitif. Nama Aprilia sebagai tim pabrikan baru sendiri juga diragukan untuk bisa menembus persaingan papan atas. Untungnya, Aprilia terus bekerja keras seiring berjalannya waktu. Pada musim 2022, tim asal Noale tersebut terus menunjukkan peningkatan kecepatan yang signifikan. RS-GP edisi terbaru mereka berhasil dikendarai dengan baik oleh Aleix Espargaro sehingga kerap menembus podium. Hasil itu sendiri sudah cukup membuat Espargaro tersenyum karena telah melebihi ekspetasi awalnya.

"Sejak saya resmi ke Aprilia (2017), saya mulai berpikir bila peluang untuk bertarung di podium, akan makin besar. Mungkin bukan untuk (memperebutkan) gelar. Begitu saya mencoba motor di Valencia, saya ingat mengatakan kepada para mekanik bila motor memiliki banyak potensi. Saat banyak hal berjalan tidak sesuai rencana, Anda akan sangat mudah menyerah. Dalam beberapa tahun terakhir, saya benar-benar kehilangan kepercayaan," ucap Espargaro ketika diwawancara.

"Saya puas dengan cara membalap saat ini. Kesuksesan sejak kami turun di Eropa menjadi hal terpenting. Sejak balapan pertama di Eropa saya mampu sangat cepat dan konsisten," tukas kakak dari Pol Espargaro tersebut.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-sudah-tidak-terbebani-gelar-juara-dunia-lagi
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini