Aleix Espargaro Senang Bisa Bantu Aprilia Berkembang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Mei 2022, 08:45 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah resmi mendapat perpanjangan kontrak hingga MotoGP 2024, Aleix Espargaro berjanji untuk terus memberikan yang terbaik bagi pabrikan asal Noale tersebut.

Menjelang seri MotoGP Italia akhir pekan ini, Aprilia mengumumkan perpanjangan kontrak Aleix Espargaro pada Kamis (26/5). Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Italia itu langsung mengikatnya untuk dua musim kedepan.

Keputusan mereka untuk melanjutkan kerja sama dengan pria berusia 32 tahun itu salah satunya karena prestasi sang pebalap di musim 2022. Dari tujuh balapan yang telah berlangsung, Espargaro sukses mencetak 98 poin dengan empat kali finis podium yang salah satunya adalah kemenangan.

Kini, ia pun sedang bercokol di peringkat kedua klasemen sementara pebalap. Pria asal Spanyol itu hanya terpaut empat angka dari Fabio Quartararo yang berada di posisi puncak.

Setelah kontraknya resmi diperpanjang oleh Aprilia, Aleix Espargaro mengaku sangat bangga bisa berkembang bersama pabrikan asal Noale itu, yang sudah dibelanya sejak musim 2017 lalu. Kini, kakak Pol Espargaro tersebut berambisi untuk terus memperlihatkan performa terbaiknya.

“Konfirmasi ini sesuai dengan yang diperintahkan para petinggi. Kami telah bekerja keras bersama dan tumbuh bersama. Kami adalah harapan, sekarang kami adalah kenyataan,” katanya dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Pada 2021, kami telah melihat tanda-tanda yang jelas dari langkah kami ke depan dan sekarang kami dapat bertarung secara konsisten dengan yang terbaik di dunia,” ia melanjutkan.

“Terus balapan dengan Aprilia adalah sumber kebanggaan bagi saya. Kami dapat berkembang lagi dan kami ingin menunjukkannya di trek,” jelas Espargaro.

Selain itu Aprilia juga turut memperpanjang kontrak rekan setim Espargaro, Maverick Vinales, meski saat ini performanya masih kurang stabil. Rider berjuluk Top Gun itu juga mendapatkan kontrak baru dengan jangka waktu dua musim.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-senang-bisa-bantu-aprilia-berkembang
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini