Aleix Espargaro Sebut Marquez Pebalap Terbaik Sepanjang Masa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Jul 2021, 22:45 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro membuat perdebatan setelah menyebut Marc Marquez sebagai pebalap MotoGP terbaik sepanjang masa, bahkan lebih hebat dari Valentino Rossi.

Aleix Espargaro membuat kontroversi setelah menyebut Marc Marquez sebagai pebalap terhebat sepanjang sejarah dan mengalahkan Valentino Rossi. Pebalap Aprilia itu lantas mendapat hujatan dari para penggemar MotoGP di media sosialnya.

Sejak Marquez dan Rossi terlibat insiden di MotoGP Malaysia pada 2015, para penggemar Marquez dan Rossi saling beradu argumen.

Pada dua musim terakhir, Marquez dan Rossi sendiri mengalami penurunan performa dan diprediksi sudah berada di penghujung karier mereka. Marc Marquez mengalami cedera pada lengan kanannya sehingga absen balapan selama sembilan bulan. Setelah kembali mengaspal, ia meraih satu kemenangan usai tampil di MotoGP Jerman.

Selepas mempertahankan dominasinya di Sirkuit Sachsenring, juara dunia enam kali itu sadar kondisi fisiknya tak memungkinkan untuk menargetkan kemenangan lagi di sisa musim ini. Sukses semata wayang tersebut membuat Marquez menempati 10 besar klasemen sementara pebalap MotoGP 2021.

Sementara itu kondisi lebih buruk dialami oleh Valentino Rossi. Rider Petronas SRT itu berada di luar 10 besar klasemen. Pada 2020, Rossi juga hanya mampu bertengger di peringkat ke-15 klasemen. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut mungkin saja akan gantung helm di akhir musim nanti.

Sebenarnya, sah-sah saja jika Aleix Espargaro menyebut siapa rider terbaik versinya mengingat ia memiliki argumen sendiri. Dalam sebuah wawancara, rider asal Spanyol itu menyebut Marquez sebagai pebalap terbaik, meski Rossi adalah idolanya.

“Valentino menjadi idola saya sejak kecil, Giacomo Agostini punya lebih banyak titel, sama halnya dengan Angel Nieto. Apapun yang Anda inginkan, tapi jika Anda (berkepala) dingin dan menganalisis satu sama lain dengan baik, rival yang harus dikalahkan Marc Marquez adalah sejarah yang lain,” kata Espargaro, dikutip dari Motorsport.com.

“Valentino berhadapan dengan Sete (Gibernau) yang pada eranya telah menyulitkannya, beberapa pebalap Italia. Tapi Marc bertarung dengan para pebalap terbaik sepanjang sejarah. Jika kita sekarang membuat daftar 15 rider terbaik dalam sejarah, Marc menang delapan di antaranya dan Valentino tidak. Bagi saya, Marc sendiri telah menjadi pebalap terbaik sepanjang sejarah,” ungkapnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Marc Marquez, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-sebut-marquez-pebalap-terbaik-sepanjang-masa
906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini