Aleix Espargaro Sebut Marc Marquez Sengaja Tampil Melempem di Tes Pramusim

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 20 Feb 2020, 10:43 WIB
Aleix Espargaro Sebut Marc Marquez Sengaja Tampil Melempem di Tes Pramusim

Marc Marquez dianggap sengaja simpan kekuatan di tes pramusim Sepang.

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro mengomentari performa buruk Marc Marquez pada saat tes pramusim di Sirkuit Sepang lalu. Menurut Aleix, Marquez memang sengaja melakukan hal tersebut agar strategi balapnya tidak terbaca oleh para rival.

Dalam tes yang berlangsung selama tiga hari itu, Marquez memang kurang bisa menunjukkan performa apik. Selain masih menderita karena bahunya yang belum pulih total, Marquez juga masih mempelajari karakteristik motor terbaru dari Honda. Tidak heran, ia kalah cepat dari beberapa tim besar lainnya seperti Yamaha dan Ducati. Menanggapi performa kurang maksimal dari Marquez tersebut, Aleix mengaku tidak kaget sama sekali.

Bukan hal baru bagi Marquez untuk tampil biasa saja pada tes pramusim. Marquez selalu menyimpan tenaga dan teknik terbaiknya agar langsung moncer di balapan perdana. Hal ini juga akan memberikan efek kejut kepada pebalap lain agar tidak bisa membaca strategi balap terbarunya.

“Saya tidak yakin (Marquez bakal kalah di MotoGP 2020). Saya merasa Marc menyimpan kekuatannya di tes pramusim. Dia adalah pembalap terbaik dalam sejarah balapan ini. Dia tahu gelar juara dunia MotoGP tak ditentukan dengan menjadi yang terbaik di tes pramusim,” ucap Aleix.

“Hal itu (menyembunyikan kemampuan di tes pramusim) membuatnya jauh lebih berbahaya. Karena semua orang akan kesulitan untuk bisa mengalahkannya. Terlebih dia memiliki motor paling kompetitif, sekaligus tersulit di kategori balapan ini,” imbuh saudara kandung Pol Espargaro ini.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Aleix Espargaro

9775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Agung Sedayu Parham
Agung Sedayu Parham
22 Februari 2020 19:55
Marc memang pembalap fenomenal mungkin melebihi rossi
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa