Aleix Espargaro Sebut Kedatangan Massimo Rivola Bawa Peran Penting Bagi Kemajuan Aprilia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Feb 2020, 23:58 WIB
Aleix Espargaro Sebut Kedatangan Massimo Rivola Bawa Peran Penting Bagi Kemajuan Aprilia

Kedatangan Massimo Rivola dianggap begitu krusial bagi kemajuan Aprilia.

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro begitu bersyukur timnya bisa mendatangkan sosok cerdas dalam diri Massimo Rivola. Baginya, Rivola sukses membawa inovasi baru yang tidak terpikirkan banyak orang. Inovasi tersebut juga berguna untuk memajukan nama Aprilia agar semakin dikenal sebagai tim pabrikan yang patut diperhitungkan.

Rivola sendiri sejatinya merupakan sosok yang aktif berkiprah di ajang Formula One sebelum bergabung dengan Aprilia. Namun, pria berkebangsaan Italia tersebut berani keluar dari zona nyaman dan tertarik dengan jabatan tinggi yang diberikan oleh Aprilia. Dalam perjalanan di musim 2019 lalu, kiprah Rivola memang masih belum bisa terlihat secara instan. Namun, beberapa inovasinya sudah berhasil membuat motor terasa lebih nyaman saat ditunggangi.

Hal tersebut dibuktikan sendiri oleh Aleix ketika menjajal motor edisi 2020 Aprilia pada tes pramusim di Sepang lalu. Dari segi kecepatan dan aspek penting lain, motor Aprilia dianggap sudah mengalami kemajuan yang begitu signifikan.

“Dia (Rivola) datang sepenuhnya dari dunia lain, tetapi dia adalah anak yang sangat cerdas dan dia meningkatkan setiap bidang, sampai dia membuat kami bekerja sebagai tim besar. Di masa lalu, Aprilia selalu menjadi merek besar, tetapi bekerja seperti tim kecil. Ini adalah kesalahan,” ucap Aleix.

“Sekarang setiap area tim telah meningkat dan berkembang. Kami memiliki lebih banyak teknisi, beberapa dari F1 dengan ide-ide baru. Kami harus memberi diri kami waktu lebih lama karena motornya benar-benar baru dan para teknisi baru mulai mengerjakannya dalam tiga atau empat bulan terakhir. F1 sama sekali berbeda, tetapi dalam hal teknologi saya pikir mereka di depan paddock MotoGP,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, Massimo Rivola

1746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini