Aleix Espargaro Sebut GP Belanda Sebagai Balapan Paling Berkesan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Jul 2022, 06:43 WIB
Aleix Espargaro nilai GP Belanda sebagai performa paling heroiknya di paruh pertama musim 2022.

Aleix Espargaro klaim GP Belanda sebagai balapan terbaiknya di paruh pertama musim 2022. (Gambar: Memo-X)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro menilai GP Belanda sebagai balapan paling berkesan selama paruh pertama di MotoGP musim 2022. Ia berhasil menunjukkan performa yang heroik dalam balapan tersebut.

Perlombaan di Sirkuit Assen itu memang tidak berlangsung mudah bagi Aleix Espargaro. Ia sempat bersenggolan dengan Fabio Quartararo pada putaran keempat. Senggolan tersebut membuat Espargaro turun posisi cukup jauh hingga peringkat 15. Enggan menyerah begitu saja, Espargaro mencoba untuk bangkit dan tancap gas. Usaha Espargaro itu membuahkan hasil cukup manis dimana ia sukses menembus posisi 4 secara keseluruhan.

Hasil ini jelas menjadi pencapaian luar biasa bagi Espargaro. Dengan segala kesulitan dan permasalahan yang dialami, ia masih mampu bangkit dan meraup 13 poin yang sangat berharga.

"Di Assen, saya melakukan putaran terakhir yang hampir membunuh saya. Itu brutal ketika Fabio memukul saya, saya pikir semuanya hilang. Namun, ketika saya melihatnya di tanah, saya berpikir, dia bahkan tidak mencetak satu poin pun dan saya berkata pada diri sendiri, 'Aleix, Anda hanya punya poin untuk menang.’ Saya masih merinding saat melihat overtake terakhir," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk paruh kedua yang akan dimulai pada Bulan Agustus nanti, Espargaro berharap bisa menemukan kecepatan yang lebih baik. Ia masih berharap bisa mengalahkan Quartararo dalam perburuan gelar juara dunia.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-sebut-gp-belanda-sebagai-balapan-paling-berkesan
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini