Aleix Espargaro Ngaku Nyaris Crash Saat Dibuntuti Quartararo di Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 16 Mei 2022, 23:35 WIB
Aleix Espargaro, Fabio Quartararo

Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengaku terus mendapat tekanan dari Fabio Quartararo yang berusaha merebut P3 darinya di MotoGP Prancis hingga hampir terjatuh beberapa kali.

Performa apik kembali diperlihatkan oleh Aleix Espargaro saat mengaspal di MotoGP Prancis. Ia sukses naik podium lagi usai finis di P3.

Meski berhasil merebut podium ketiga di Le Mans, Espargaro menyebut perlombaan disana sebagai yang tersulit hingga membuatnya kelelahan. Ia pun mengaku beberapa kali nyaris crash.

"Itu adalah balapan yang sangat sulit mungkin yang terberat musim ini sejauh ini, saya benar-benar kelelahan. Bagian depan terus mendapatkan masalah dan membuat saya hampir jatuh beberapa kali," kata Espargaro dilansir dari Paddock GP.

Pria berusia 32 tahun tersebut menjelaskan bahwa ketika mencoba menyalip Jack Miller, kuda besinya mengalami problem teknis. Akibatnya ia tak bisa menyalip dan hanya bisa mempertahankan posisi ketiga hingga mencapai garis finis.

Tekanan kian bertambah karena Aleix Espargaro sadar bahwa di belakangnya ada Fabio Quartararo yang terus-terusan mencoba mencari celah untuk mendahuluinya.

"Setiap kali saya mendekati Jack Miller, saya memiliki banyak masalah dengan bagian depan mesin saya. Tidak ada yang bisa dilakukan, jadi saya memutuskan untuk mempertahankan posisi saya, meskipun saya tahu bahwa Fabio Quartararo mencari celah di belakang saya untuk menyalip saya," jelasnya.

Menariknya, Espargaro yakin Quartararo tak akan bisa menyalip. Pebalap asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa menyelesaikan balapan tanpa kesalahan adalah kunci keberhasilan dirinya finis ketiga di MotoGP Prancis.

"Namun, saya tahu bahwa sulit baginya untuk menyalip saya. Pada akhirnya idenya adalah untuk mencapai finis tanpa membuat kesalahan, dan itulah yang terjadi jadi saya sangat senang," sambungnya.

Dengan finis ketiga di MotoGP Prancis, Espargaro kian nyaman di peringkat kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Pebalap Aprilia tersebut pun semakin dekat dengan Quartararo yang berada di puncak klasemen dan keduanya hanya terpaut empat poin.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, MotoGP 2022, MotoGP Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-ngaku-nyaris-crash-saat-dibuntuti-quartararo-di-prancis
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini