Aleix Espargaro Masih Ingin Terus Balapan di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Nov 2021, 23:50 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Aprilia, Aleix Espargaro, yakin dirinya masih mampu tampil kompetitif hingga dua atau tiga tahun ke depan setelah melihat kondisi fisik serta mentalnya.

Akhir pekan ini Aleix Espargaro bakal menutup tahun kelimanya bersama Aprilia, di mana ia telah menjadi jiwa dan pemimpin proyek tim asal Noale, Italia itu. Apalagi musim ini rider asal Spanyol itu mencatakan hasil terbaiknya dengan finis ketiga di MotoGP Inggris dan finis keempat di MotoGP Aragon.

Selepas itu, dalam empat seri berikutnya, performa Aprilia merosot dan Espargaro gagal finis di MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Algarve.

Pada balapan pekan ini, MotoGP Valencia, para rider kelas utama harus berpisah dengan salah satu orang terpenting sekaligus ikon kejuaraan balap motor, Valentino Rossi. Espargaro kemudian berbicara mengenai masa depannya di MotoGP.

“Saya pikir secara mental dan fisik saya termotivasi untuk (balapan) dua atau tiga tahun lagi. Saya harus memutuskan apakah akan melanjutkan hingga 2023 atau 2024,” kata Espargaro dilansir dari Motorsport.com.

“Saya belum berbicara dengan Aprilia tentang hal ini, namun kami akan memiliki waktu selama musim dingin untuk melihat apakah mereka ingin terus mengandalkan saya atau lebih memilih pebalap muda,” imbuhnya.

Salah satu syarat yang diberikan Aleix Espargaro kepada Aprilia yakni dapat terus menunjukkan progres serta meningkatkan kinerja motor.

“Kita akan lihat bagaimana musim dingin berjalan, bagaimana beberapa balapan awal 2022 berjalan,” tutur Espargaro.

“Kemudian kita akan melihat bagaimana perkembangannya untuk melihat apakah saya ingin melanjutkan balapan (atau tidak),” pebalap berusia 32 tahun itu mengakhri.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-masih-ingin-terus-balapan-di-motogp
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini