Aleix Espargaro: Lebih Baik Finish Lima Besar, Daripada Hanya Menang 1 Seri

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Jan 2022, 07:06 WIB
Aleix Espargaro punya fokus untuk tembus lima besar di klasemen akhir.

Aleix Espargaro lebih suka untuk finish di lima besar klasemen akhir. (Gambar: El Periodico)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro mengaku lebih senang untuk bisa finish di posisi lima besar klasemen akhir daripada hanya menang pada satu balapan saja. Konsistensi adalah hal yang lebih sulit dalam kompetisi balap motor.

Sebagai pebalap yang berusia cukup tua dan memiliki segudang pengalaman, Aleix Espargaro tentunya berharap bisa meraih kemenangan di kelas premier. Kemenangan adalah sesuatu yang selalu didambakan oleh semua pebalap. Kendati demikian, Espargaro lebih fokus untuk menembus posisi lima besar pada klasemen akhir daripada hanya fokus memenangi satu balapan.

"Saya memilih berakhir di lima teratas. Tentu saja, memenangi sebuah GP dan berada di puncak jadi sebuah impian. Jika Anda menganalisis semuanya secara tepat, Anda dapat melihat bahwa sangat sulit menuntaskan peringkat kelima di klasemen akhir. Itu menjadi pertarungan yang sengit. Itu sensasinya seperti memenangi gelar juara dunia. Itu tidak mustahil juga. Saya hanya perlu tenaga lebih banyak lagi untuk mengambil risiko lebih sedikit," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu adalah pertanyaan bagus. Saya lebih suka menang dengan Aprilia karena saya bekerja dengan mereka bertahun-tahun. Itu akan jadi pencapaian sangat bagus bagi saya. Namun, ini bukan pilihan mudah. Saya mulai mengendarai sepeda secara serius enam tahun lalu. Awalnya, saya naik sepeda agar lebih bugar untuk MotoGP. Tapi kemudian, saya menjadi jauh lebih profesional dan sekarang, itu seperti sebuah pekerjaan," tukasnya

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-lebih-baik-finish-lima-besar-daripada-hanya-menang-1-seri
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini