Aleix Espargaro Kecewa Tidak Bisa Selesaikan Balapan di GP Valencia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Nov 2022, 22:25 WIB
Aleix Espargaro frustasi gagal finish di Sirkuit Ricardo Tormo.

Aleix Espargaro kecewa berat tidak bisa selesaikan balapan di GP Valencia. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro merasa kecewa setelah gagal menyelesaikan balapan pada pagelaran MotoGP Valencia, Minggu (6/10) kemarin. Akibat hasil buruk itu, Espargaro harus puas mengakhiri musim 2022 di peringkat empat klasemen akhir.

Seperti yang diketahui, Aleix Espargaro memang mengalami kesulitan untuk bisa tampil kompetitif di Sirkuit Ricardo Tormo. Motornya mengalami masalah sehingga membuat Espargaro tidak bisa meraup poin tambahan pada seri pamungkas di musim ini tersebut. Hasil ini jelas membuatnya kecewa karena selain gagal finish, ia juga terpaksa menyerahkan posisi tiga besar klasemen ke tangan Bastianini.

"Ini adalah akhir musim yang sangat mengecewakan. Saya telah memberikan segalanya. Bagi saya benar-benar mimpi untuk bisa memperjuangkan posisi ketiga di kejuaraan," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Tadi malam saya tidak bisa tidur. Saya tahu saya memiliki peluang bagus karena saya cepat dan Enea tidak secepat itu, jadi saya memiliki peluang bagus meskipun beberapa balapan terakhir telah berlalu. Namun, mesinnya rusak dan saya harus selesai," tukas kakak kandung dari Pol Espargaro tersebut.

Espargaro sendiri sejatinya tampil cukup bagus pada paruh pertama musim. Ia berulang kali menembus podium dan meraup banyak poin. Namun sayang, ia gagal mempertahankan konsistensinya hingga paruh kedua musim. Seiring berjalannya waktu, ia menjadi kalah saing dari sejumlah pebalap tim satelit Ducati.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-kecewa-tidak-bisa-selesaikan-balapan-di-gp-valencia
919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini