Aleix Espargaro Beruntung Bisa Balapan Dengan Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Okt 2021, 08:58 WIB
Valentino Rossi dapat pujian besar dari Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro beri pujian besar kepada Valentino Rossi. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro merasa beruntung pernah satu lintasan dengan Valentino Rossi. Ia menilai Rossi adalah sosok pebalap yang hebat dan kehadirannya akan sulit tergantikan oleh siapapun.

Sebagaimana diketahui, tahun ini adalah tahun terakhir Valentino Rossi berlaga di ajang MotoGP. Aleix Espargaro sendiri merasa sedih karena ia bakal kehilangan satu sosok pebalap senior yang menginspirasi. Rossi merupakan pebalap dengan talenta spesial dan kharismanya sulit tergantikan oleh pebalap lain manapun. Adalah kehormatan besar baginya pernah bertarung dengan Rossi meski tidak pernah sengit.

“Saya dapat mengatakan, bahwa saya memiliki hak istimewa untuk balapan dengan Rossi. Tetapi, menghadapi Marc Marquez misalnya, dia dapat menang gelar juara dunia MotoGP dalam beberapa tahun ke depan dan memiliki dua belas gelar,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Tetapi, apa yang dilakukan Rossi, meyakinkan begitu banyak orang untuk mengikuti kami, menjadikannya salah satu olahraga yang paling banyak diikuti di dunia, sangat sulit bagi yang lain untuk menjadi juara seperti Rossi bahkan untuk menandinginya,” pungkas kakak kandung dari Pol Espargaro ini.

Sampai sekarang, ada tiga seri tersisa yang harus dijalani oleh Rossi sebelum benar-benar gantung helm. Espargaro akan turut menikmati momen tersebut karena tidak akan terulang lagi tahun depan. Ia juga senang karena bakal jadi saksi sejarah pensiunnya salah satu pebalap legendaris.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-beruntung-bisa-balapan-dengan-valentino-rossi
881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini