Aleix Espargaro Berharap Kehadiran RNF Racing Untungkan Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 13 Jan 2023, 09:30 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro ingin Aprilia meniru kesuksesan Ducati di MotoGP dimana mereka mampu mengatasi berbagai problem karena menurunkan banyak rider.

Aprilia sukses membuat semua orang terkagum-kagum pada MotoGP 2022. Pabrikan asal Noale berhasil menunjukkan peningkatan kualitas.

Bersama Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, tim berhasil membukukan satu kemenangan dan delapan podium lainnya sepanjang kejuaraan tahun lalu. Aprilia juga mampu mengukir sejarah dengan merebut kemenangan pertama di ajang MotoGP.

Tak ingin tren positifnya berakhir begitu saja, mereka terus berusaha memperbaiki kinerja, salah satunya dengan menjadikan RNF Racing sebagai tim satelit. Tim asal Malaysia merapat ke Aprilia setelah merasa kecewa dengan motor Yamaha.

Dengan bergabungnya RNF Racing, maka Aprilia akan menurunkan empat rider ke lintasan. Espargaro percaya hal ini bakal membawa perubahan besar bagi mereka. Keyakinan pria asal Spanyol itu didasarkan pada apa yang dialami oleh Ducati tahun lalu.

Ducati yang tampil dengan delapan pengguna Desmosedici GP berhasil mengatasi berbagai masalah hingga akhirnya mampu merebut gelar juara MotoGP.

"Saya pikir salah satu rahasia sukses Ducati adalah bekerja sama dengan tim satelitnya, untuk meningkatkan level tim pabrikan," katanya dilansir dari Crash.

"Mereka membuktikan tahun lalu ketika mereka memulai musim dengan banyak masalah tetapi bekerja sama dengan sangat baik dan meraih gelar,” tambah pria berusia 33 tahun itu.

Dengan dipilihnya Miguel Oliveira dan Raul Fernandez sebagai wakil dari RNF Racing, Aprilia pun bakal mendapatkan data tambahan yang berguna bagi pengembangan RS-GP.

Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano, juga berharap tambahan dua pebalap membuat pengembangan sang kuda besi berjalan lebih cepat.

"Tugas kami pada dasarnya adalah untuk meningkatkan pemahaman kami tentang sepeda motor dan memiliki pengendara yang berbeda," tutur Albesiano.

"Tahun depan (2023) kami akan memiliki empat pengendara, yang akan membuat kami semakin kaya dalam hal data,” pungkasnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, RNF Racing, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-berharap-kehadiran-rnf-racing-untungkan-aprilia
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini