Aleix Espargaro Berharap Dikontrak Dua Tahun Lagi oleh Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Apr 2022, 11:00 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Harapan Aleix Espargaro untuk terus memperkuat Aprilia sampai dua tahun mendatang bisa saja terwujud usai meraih kemenangan di seri MotoGP Argentina.   

Aleix Espargaro merupakan pebalap tertua kedua di grid MotoGP 2022, setelah Andrea Dovizioso. Alih-alih performanya kian meredup di usia kepala tiga, kariernya justru meningkat pesat.

Prestasi dicapai setelah Aprilia jatuh bangun membangun motor RS-GP dari nol hingga menjadi kuda besi yang kompetitif selama lima tahun. Espargaro menjadi bagian penting dari kemajuan tersebut karena ia selalu memberi umpan balik saat tim membangun motor.

Atas dasar tersebut, rider asal Spanyol itu merasa pantas untuk dipertahankan oleh Aprilia dalam jangka panjang.

“Saya ingin lanjut dua tahun lagi, terlebih lagi akan adil untuk diri saya. Saya berada di sini selama bertahun-tahun menderita dan bertarung di antara 10 besar dan sekarang, saya merupakan salah satu yang terbaik,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya yakin pantas menikmati momentum dan balapan dua tahun lagi,” ia melanjutkan.

Menurut rumor, diskusi antara Aleix Espargaro dan Aprilia sudah dimulai sejak seri MotoGP Indonesia. Namun, hal tersebut segera dibantah oleh sang pebalap.

“Kami belum mulai pembicaraan dengan Aprilia, tapi saya harap mereka menilai pekerjaan saya dan level yang saya miliki sekarang, lalu menawarkan kontrak yang pantas saya dapatkan. Saya kira semua akan bergerak sedikit tahun ini,” tutur Espargaro.

“Semua pebalap yang habis kontrak hari ini dan saya kira, ketika balapan dimulai di Eropa, pergerakan akan dimulai.”

Berkat poin penuh perdananya di seri MotoGP Argentina, ia kini bertengger di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Espargaro pun mulai memimpikan soal gelar juara pada seri penutup musim di Valencia.

“Dalam diri saya yakin bahwa kami punya paket teknik bagus. Saya berkendara pada level bagus. Kami telah menang dan memimpin di kejuaraan dunia,” ucap kakak Pol Espargaro itu.

“Kompetisi sangat terbuka. Tak ada favorit yang jelas. Saya tidak berpikir tentang titel tapi mengatakan itu di Valencia. Kami bisa menjalankan sesuatu yang hebat karena saya kira musim bisa bagus dan kami dapat memperjuangkan sesuatu yang penting,” jelasnya.

Salah satu faktor yang menyebabkan Aprilia sukses memetik kemenangan di Termas de Rio Hondo adalah kepercayaan satu sama lain di dalam tim. Ditempa kesulitan justru membuat mereka makin kompak dan punya satu misi, yaitu merengkuh podium tertinggi.

Espargaro juga mulai yakin dirinya cepat atau lambat bakal membukukan kemenangan sejak dua tahun lalu. Performa motor RS-GP pun semakin membaik dan kian kencang.

Selain itu, terdapat perubahan hierarki dalam pabrikan asal Noale tersebut.

“Yang paling berubah dalam Aprilia adalah struktur, dengan Massimo (Rivola) datang juga orang-orang baru, tapi di Noale, sudah ada banyak orang sangat bagus,” ungkap rekan setim Maverick Vinales tersebut.

“Romano Albesiano harus melakukan banyak hal sebelumnya, sekarang dia fokus pada pengembanga. Dia pun mampu membuat motor pemenang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-berharap-dikontrak-dua-tahun-lagi-oleh-aprilia
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini