Aleix Espargaro Berdoa Tak Turun Hujan di MotoGP Thailand

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Sep 2022, 09:55 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro berharap MotoGP Thailand berlangsung sebagai balapan kering sebab itu akan membuatnya tampil lebih maksimal dan bisa merebut banyak poin.

Akhir pekan ini Aleix Espargaro akan kembali beraksi di MotoGP Thailand. Balapan tersebut digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram.

Di seri sebelumnya, MotoGP Jepang, Aprilia membuat bluder saat sesi lap pemanasan. Pabrikan asal Noale itu lupa melepas salah satu komponen motor RS-GP milik Espargaro yang bertujuan menghemat bahan bakar.

Akibatnya sang pebalap harus menukar kuda besinya terlebih dulu dan start dari pit. Ia pun terlempar dari urutan 10 besar dan hanya bisa finis ke-16.

Melihat hasil buruk di Motegi, Aleix Espargaro mengaku kesal sekaligus kecewa. Namun, apalah daya ia tak bisa menyalahkan kejadian itu sepenuhnya kepada Aprilia. Sebaliknya, pria asal Spanyol tersebut justru membela mereka.

"Saya cukup sedih, tidak marah, tentang apa yang terjadi pada hari Minggu. Saya pergi ke Tokyo, makan malam dengan tim saya, saya mencintai setiap orang, dan mereka lebih sedih daripada saya! saya adalah pemimpinnya. Saya berkata: 'Angkat kepala'," kata Espargaro, dikutip dari Crash.

"Saya kesal, bukan hanya karena kesalahan (timnya), tapi juga bagaimana balapannya berjalan. Itu mengejutkan bahwa mereka berjuang untuk tempat kedelapan," ia mengimbuhkan.

Espargaro bertekad untuk memperbaiki rapornya di MotoGP Thailand, yang juga dilakukan demi menjaga peluangnya merebut gelar juara. Aprilia sendiri telah mengevaluasi kesalahan yang mereka buat di MotoGP Jepang.

"Saya akan mencoba untuk memulihkan poin di sini. Kami menggunakan kesalahan itu untuk menganalisis kembali segalanya, untuk mencoba meningkatkan. Itu tidak sesederhana kelihatannya, masalahnya. Itu adalah kesalahan manusia. Itu bisa terjadi," ungkap Espargaro.

"25 poin tidak banyak. Levelnya sangat tinggi. Jika pemimpin memiliki hari yang buruk dia bisa menyelesaikan dari 10 besar," lanjutnya.

Di sisi lain, untuk bisa menorehkan hasil maksimal, pebalap berusia 33 tahun itu berharap cuaca cerah di Buriram.

"Saya sepenuhnya positif. Saya harap kami bisa berkendara di medan kering, tapi jika basah, saya cepat di Jepang," ia menegaskan.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022, MotoGP Thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-berdoa-tak-turun-hujan-di-motogp-thailand
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini