Aleix Espargaro Bandingkan Gaya Balap Vinales-Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Jun 2022, 06:30 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah beberapa kali mengamati mereka saat balapan, Aleix Espargaro menemukan bahwa gaya balap Marc Marquez dan Maverick Vinales sangat berbeda.

Rider Aprilia, Aleix Espargaro, menyebut gaya balapan Marc Marquz dan Maverick Vinales berbeda. Apalagi, Marquez sejauh ini telah menggeber sang kuda besi dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Bagi Espargaro, gaya rider Repsol Honda itu tidak seperti kebanyakan pebalap pada umumnya.

“Ketika saya mengikutinya di trek, dia (Marquez) tidak melakukan hal yang sama. Jika Anda melihat Maverick (Vinales), Anda dapat melihat bahwa dia mengendarai Aprilia dengan cara yang sama seperti dia mengendarai Suzuki dan Yamaha sebelumnya. Setidaknya dalam hal posisi tubuh dan kemiringan,” ucapnya, dilansir dari Speedweek.

Bukan hanya itu, pria berusia 32 tahun tersebut juga menyebut Marc Marquez masih kesulitan menampilkan performa terbaiknya saat balapan.

“Anda dapat mengatakan apa yang Anda inginkan tentang Honda. Tapi Marc tidak mengendarai dengan baik tahun ini,” kata Espargaro.

Meski begitu, ia merasa hal tersebut tak disebabkan oleh motor yang ditunggangi oleh Marquez.

“Dia tidak maju karena dia jauh di belakang. Dia tidak mengemudi seperti biasanya. Itu bukan (karena) sepeda motornya,” ia mengungkapkan.

“Jika motornya tidak bagus, Anda lebih sering jatuh, tetapi setidaknya Anda mengendarai dengan gaya Anda sendiri. Itu tidak terlihat normal bagi saya," imbuhnya.

Untuk diketahui, Aleix Espargaro dan Marc Marquez terpaut cukup jauh di klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Marquez berada di P9 dengan mengumpulkan 60 poin. Sedangkan Espargaro bertengger di P2 dengan raihan 114 poin.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Aleix Espargaro, MotoGP 2022, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-bandingkan-gaya-balap-vinales-marquez
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini