Aleix Espargaro: Aprilia Tak Akan Sampai di Titik Ini Tanpa Saya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Jun 2022, 11:25 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro merasa puas karena perjuangannya bersama Aprilia dalam mengembangkan motor RS-GP selama bertahun-tahun akhirnya membuahkan hasil.

Aleix Espargaro sekali lagi memperlihatkan performa impresif di MotoGP Italia. Meski pria asal Spanyol itu sempat kesulitan menyalip, ia akhirnya mampu melibas duo Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini, saat mereka kesulitan dengan grip.

Sang pebalap diketahui menghabiskan 15 lap di belakang Marini dan Bezzecchi.

"Saya puas dengan hasilnya,” ucap Espargaro dilansir dari Crash.

"Saya bermimpi untuk meraih kemenangan tetapi saya tidak bisa karena saya kehilangan banyak waktu dengan para pebalap VR46,” imbuhnya.

"Mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik karena mereka tidak berpengalaman dan tidak membuat kesalahan. Saya mengharapkan lebih banyak kesalahan tetapi mereka tidak membuat kesalahan. Sulit bagi saya untuk menyalip mereka dan saya kehilangan 15 lap dengan mereka.”

“Ketika saya bisa menyalip mereka, itu sudah terlambat. Tapi ini adalah akhir pekan yang sangat bagus untuk semua orang di Aprilia dan dalam balapan saya memberikan semua yang saya miliki,” ia melanjutkan,

Rekan setimnya, Maverick Vinales, masih kesulitan menembus lima besar dengan motor Aprilia yang saat ini dianggap sebagai salah satu motor terbaik di grid. Sementara itu Aleix Espargaro sudah meraih satu kemenangan dan empat podium lain setelah melakoni delapan balapan.

Ia sudah bertahun-tahun mengembangkan kuda besi Aprilia, dan karena itulah dirinya jauh lebih akrab dengan mesin RS-GP-nya daripada Vinales. Pria berusia 32 tahun itu juga berkendara sama baiknya dengan pebalap mana pun di grid.

Espargaro yakin ia adalah alasan utama mengapa timnya berada kini bisa ikut bersaing memperebutkan titel juara MotoGP 2022.

"Saya tidak berpikir Aprilia dapat tampil di level ini tanpa saya, tetapi saya juga memiliki banyak keraguan bahwa saya dapat tampil seperti itu dengan mesin lain," katanya.

“Ini bukan tentang diri Anda, ini tentang tim. Ini terlihat seperti olahraga individu tetapi tidak. Kita bisa melihat di banyak pabrik tahun ini bahwa ini tentang satu pebalap atau yang lain, jadi ini tentang campuran berbagai hal,” ia menambahkan.

“Kami memiliki perasaan yang sangat baik di dalam garasi dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Ini masih awal kejuaraan tapi ya, tujuan saya adalah untuk memperjuangkan gelar dan ya, saya yakin saya bisa memperjuangkan gelar ini sampai akhir,” tutup Espargaro.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-aprilia-tak-akan-sampai-di-titik-ini-tanpa-saya
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini