Aleix Espargaro: Aprilia Butuh Tenaga Besar untuk Tantang Ducati

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Feb 2024, 13:19 WIB
Aleix Espargaro: Aprilia Butuh Tenaga Besar untuk Tantang Ducati

Aleix Espargaro: Aprilia Butuh Tenaga Besar untuk Tantang Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengatakan Aprilia perlu tenga lebih besar jika ingin menantang Ducati untuk gelar MotoGP 2024.

Seperti di Sepang, Ducati mendominasi timingsheet saat juara MotoGP Francesco Bagnaia mengklaim posisi teratas untuk tes kedua berturut-turut.

Aleix Espargaro adalah pebalap tercepat non-Ducati, seperti yang terjadi di Sepang, namun dalam hal kecepatan serangan, sekali lagi ada kesenjangan yang cukup besar.

“Tidak di level lain tapi mereka satu langkah lebih kompetitif dari kami. Pada serangan waktu, jika kami ingin bertarung dengan mereka, kami memerlukan lebih banyak kekuatan,” kata Espargaro kepada MotoGP.com

“Dalam hal kecepatan; Saya terjatuh pada lap tujuh atau delapan simulasi balapan saya, namun saya sangat, sangat kuat. Kami bisa lebih dekat pada hari perlombaan. Tapi Anda perlu melakukan kualifikasi dengan baik tetapi kami melewatkan sesuatu. Dengan cengkeraman ekstra, kami tidak bisa menggunakannya.”

Bukan karena kurang berusaha, Espargaro mengatakan dia melakukan segala daya untuk menutup kesenjangan dengan Ducati. Delapan besar termasuk lima pembalap Ducati, dengan Espargaro (ketiga), Raul Fernandez (kelima) dan Maverick Vinales (keenam) memberikan tantangan terbesar pada hari kedua di Qatar.

“Saya mencoba segalanya selama beberapa hari ini untuk bisa lebih dekat dalam satu lap karena saya tahu ini sangat penting,” kata Espargaro.

“Saya merasa seperti berada pada batas kemampuan motor. Dalam simulasi balapan saya mampu menyelesaikan beberapa lap dalam waktu 1m 51s namun saya mampu melaju lebih cepat dengan ban lunak. Dengan ban medium saya senang dan sangat cepat, namun dengan ban lunak kami perlu meningkatkannya," tambahnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-aprilia-butuh-tenaga-besar-untuk-tantang-ducati
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini