Aleix Espargaro Akui Belum Nyaman Kendarai Motor Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 03 Okt 2020, 22:45 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro, Aprilia Racing.

Berita MotoGP: Rider MotoGP asal Spanyol, Aleix Espargaro, mengaku belum bisa nyaman ketika menunggangi motor Aprilia lantaran selalu meraih hasil yang jauh dari harapan.

Aleix Espargaro musim ini hanya satu kali menembus posisi 10 besar, ketika balapan di MotoGP Republik Ceska. Penampilan yang kurang kompetitif itu membuatnya kini hanya bisa menempati peringkat ke-17 dengan torehan 22 poin dalam klasemen sementara rider MotoGP 2020.

Motor Aprilia RS-GP terbaru sejatinya membuat awal yang cukup menjanjikan saat tes musim dingin di Malaysia dan Qatar pada awal tahun. Akan tetapi, masalah mesin membuat skuat asal Noale itu harus berjalan dengan daya yang lebih kecil.

"Situasinya sekarang tidak mudah. Saya benar-benar tidak terlalu menikmati karena saya berjuang untuk posisi yang sangat buruk," ujar Espargaro sebagaiaman dilansir dari Motorsport.

"Tetapi, saya bersemangat untuk mendapatkan catatan melalui sirkuit dan mencoba menyelesaikan musim dengan cara terbaik, terutama setelah kecelakaan yang saya alami minggu lalu," tandasnya.

Menurut rider asal Spanyol ini, masalah terjadi ketika pertengahan balapan di mana ban sudah mulai habis dan performa mesin menjadi lebih berat.

Espargaro tidak tertolong oleh cuaca dingin pada GP Catalunya, kondisi di mana Aprilia berjuang dan kemungkinan akan menghadapi lagi akhir pekan depan di Le Mans untuk GP Prancis.

"Biasanya motor kami tidak bekerja dengan baik dalam kondisi dingin. Saya menderita akhir pekan ini. Kami melihat biasanya dalam tes musim dingin di Malaysia dan Qatar dengan cuaca sangat panas, kami sangat kompetitif, di Thailand, Argentina," imbuhnya.

"Saat kami pergi ke sirkuit yang sangat dingin seperti Assen, terkadang di Jerman, di Le Mans kami sedikit lebih menderita. Jadi, kami harus memikirkan sedikit tentang keseimbangan dan pengaturan motor untuk menentukan suhu ban. Tetappi Le Mans adalah sirkuit yang saya suka," tukasnya

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia

1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini