Aleix Espagaro Terkesan dengan Fairing Aerodinamis Baru Millik Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Sep 2017, 18:24 WIB
Aleix Espagaro Terkesan dengan Fairing Aerodinamis Baru Millik Aprilia

Aleix Espagaro Mencoba Fairing Baru Aprilia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap MotoGP Aprilia Aleix Espargaro melakukan uji coba komponen jenis fairing aerodinamis baru dalam sesi Free Practice 2 pada hari Jumat, yang akan ia guanakan untuk balapan utama Grand Prix San Marino.

Bodywork, sebuah evolusi dari fairing yang dimodifikasi yang telah digunakan secara luas oleh Aprilia musim ini, tampilannya seperti sepasang sayap terpahat, yang juga memiliki kemiripan dengan fairing yang digunakan oleh Ducati pada balapan akhir-akhir ini.

Sam Lowes pebalap rookie Aprilia belum mencicipi fairing baru ini, yang pertama kali digunakan saat tes privat di Misano sebelum digunkan pada debut publiknya saat Free Practice 2, pada hari Jumat kemarin.

Espargaro mengatakan bahwa dia telah melobi tim Aprilia untuk membuat bodywork yang telah direvisi, setelah dia mengambil sampel RS-GP tahun ini untuk dibandingkan dengan winglet yang saat ini dilarang dipergunakan, untuk merancang ulang fairing baru yang saat ini akan ia pergunakan.

"Dalam tes di sini kami mencoba winglet tahun lalu, saya sangat menyukainya, jadi saya mencoba meminta para insinyur untuk membuat fairing baru dan mereka melakukan pekerjaan yang benar-benar hebat," kata Espargaro.

"Fairing baru ini fantastis, itu banyak menigkatkan feeling saya, terutama di tikungan cepat. Saya sangat senang dan pasti kami akan terus menggunakannya."

Sementara itu pebalap asal Britania Raya, Sam Lowes mengatakan bahwa dia berharap bisa mencicipi fairing ini terakhir kali, tepatnya di Aragon jika benda itu berhasil dengan baik pada motor Espargaro.

"Akhir pekan ini, saya mendapatkan fairing standar dan 'evo' yang telah saya gunakan cukup banyak tahun ini," kata pembalap Inggris itu. "Aleix tidak menyukai 'evo' yang saya gunakan saat ini.

"Kalau itu bekerja dengan baik, mungkin di Aragon saya bisa memilikinya."

Artikel Tag: aleix espagaro, aprilia, motogp, GP San Marino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espagaro-terkesan-dengan-fairing-aerodinamis-baru-millik-aprilia
1147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini