Alberto Puig Yakin Marquez Lebih Kompetitif di Buriram Andai Tak Hujan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Okt 2022, 06:38 WIB
Alberto Puig prediksi Marc Marquez bisa lebih kuat di GP Thailand andai tak hujan.

Marc Marquez diklaim Alberto Puig akan lebih kompetitif di GP Thailand andai tidak hujan. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer Repsol Honda yaitu Alberto Puig meyakini jika Marc Marquez akan lebih kompetitif di MotoGP Thailand lalu andaikan tidak hujan. Kondisi lintasan yang licin membuat banyak tantangan bagi Baby Alien.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Chang tersebut, Marc Marquez sejatinya sudah menunjukkan performa yang cukup bagus. Tandem Pol Espargaro tersebut berhasil menyelesaikan balapan di posisi lima besar. Kendati demikian, hasil ini dirasa oleh Alberto Puig masih belum begitu optimal. Andaikan trek tidak diguyur hujan deras, tentu Marquez berpotensi tampil lebih kencang.

"Kita mengenal dia dan dia pasti mengebut hingga akhir. Kami sangat mengapresiasi usahanya. Kami tidak mengharapkan kondisi cuaca seperti itu dan semua berubah ketika menuju balapan. Kami menghadapi balapan yang sulit diprediksi. Ducati memiliki performa lebih baik dan sulit menyalip mereka. Marc menunjukkan performa hebat tapi seandainya balapan kering, dia mungkin lebih gigih berjuang," ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk dua seri selanjutnya di GP Malaysia dan Valencia, Puig akan memberi waktu bagi Marquez untuk istirahat terlebih dahulu. Setelah istirahat, barulah mereka akan kembali fokus mempersiapkan balapan.

"Dia sudah melakoni dua balapan dalam tujuh hari setelah tidak berlaga dalam empat bulan. Jadi sangat penting pulang, istirahat dan bersiap untuk dua Grand Prix. Ini akan jadi balapan sangat sulit dengan trek sangat kencang, dengan banyak tikungan kecepatan tinggi yang mesti Anda pahami ketika naik motor. Faktor kunci adalah kondisi cuaca dan jelas bahwa itu akan dingin, jadi jangan sampai membuat kesalahan," tukasnya.

Artikel Tag: Alberto Puig, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alberto-puig-yakin-marquez-lebih-kompetitif-di-buriram-andai-tak-hujan
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini