Alberto Puig Ungkapkan Kunci Dominasi Marc Marquez Dalam Persaingan MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 07 Agu 2019, 20:29 WIB
Alberto Puig Ungkapkan Kunci Dominasi Marc Marquez Dalam Persaingan MotoGP

Konsistensi dan fokus adalah kunci keberhasilan Marc Marquez dalam mendominasi persaingan di MotoGP.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengungkapkan kunci keberhasilan Marc Marquez dalam mendominasi persaingan di ranah MotoGP. Menurut Puig, Marquez handal mengatasi tekanan dengan kepala dingin dan selalu mampu menjaga fokusnya dengan baik.

Sejak terjun di kelas premier pada tahun 2013 silam, Marquez memang langsung menjelma menjadi pebalap yang hebat. Ia selalu menjadi juara dunia kecuali pada tahun 2015 dimana Marquez kalah dari Jorge Lorenzo. Pada musim ini saja, Marquez sudah unggul jauh dari Andrea Dovizioso dan berpeluang untuk kembali merengkuh gelar pada akhir musim nanti.

Menanggapi hal itu, Puig kerap kali ditanya mengenai rahasia sukses dari Marquez ketika berada di lintasan balap. Dengan gampang Puig mengatakan bahwa semua dominasi Marquez itu disebabkan karena fokusnya yang selalu terjaga di setiap balapan. Marquez juga selalu dapat beradaptasi dengan cepat di segala jenis trek yang dilaluinya.

"Kuncinya adalah Marc (Marquez) tidak fokus pada angka atau catatan. Dia bekerja hari demi hari di setiap balapan, setiap pekan, berusaha memenangkan balapan, kejuaraan,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

“Jangan berpikir tentang kejuaraan atau catatan, pikirkan saja bagaimana menjadi secepat mungkin dan dapatkan hasil terbaik. Pendekatan ini telah menghasilkan angka yang mengesankan sejauh ini untuk Marc dan tim Honda,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez, Alberto Puig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alberto-puig-ungkapkan-kunci-dominasi-marc-marquez-dalam-persaingan-motogp
1303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini