Alberto Puig Siap Kembangkan RC213V Tanpa Bantuan Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Des 2021, 23:11 WIB
Alberto Puig siap-siap kembangkan motor baru tanpa andil Marc Marquez.

Alberto Puig siapkan rencana untuk kembangkan motor tanpa libatkan Marc Marquez. (Gambar: New In 24)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengaku sudah menyiapkan rencana cadangan untuk mengembangkan motor RC213V tanpa bantuan dari Marc Marquez. Ia tahu bahwa Baby Alien akan fokus penuh menjalani masa pemulihannya.

Setelah comeback di MotoGP musim 2021 kali ini, Marc Marquez lagi-lagi ketiban sial di penghujung musim. Pertama, ia terjatuh pada sesi latihan bebas dan kemudian mengalami permasalahan mata (pengelihatan). Permasalahan itu disebut Diplopia dimana Marquez bisa melihat satu objek seolah terlihat ganda. Sebagai pebalap yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, permasalahan seperti itu tentunya sangat berbahaya dan harus segera disembuhkan.

Mengingat proses pemulihannya panjang dan bisa memakan waktu lama, Puig tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan motor tanpa menunggu saran dari Marquez lagi. Ia bakal meminta saran sebanyak mungkin dari pebalap Honda yang lain.

"Jadi, sekarang kami harus menjalani tahun kedua pengembangan tanpa pembalap yang memenangi banyak balapan. Ini bukan skenario terbaik, tetapi balapan tidak selalu seperti yang Anda inginkan. Inilah yang terjadi dan apa yang Anda miliki saat itu," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Sekarang kami harus mencoba dan memahami apa arah kami dengan tiga (pembalap) lainnya. Mereka cepat tetapi mereka tidak memiliki pengalaman menang seperti yang dimiliki Marc. Tapi begitulah adanya. Kami akan melakukannya dan mencoba, serta mengambil yang terbaik dari informasi mereka," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alberto Puig, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alberto-puig-siap-kembangkan-rc213v-tanpa-bantuan-marc-marquez
1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini