Alberto Puig Sebut RC213V Edisi 2022 Tidak Akan Berubah Terlalu Ekstrim

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Des 2021, 06:54 WIB
Alberto Puig enggan ubah RC213V secara besar-besaran.

Alberto Puig tegaskan Honda tidak akan ubah RC213V secara radikal. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengaku tidak akan mengubah terlalu banyak untuk motor RC213V edisi 2022 mendatang. Kru Honda hanya akan mengubah detail-detail kecil yang selama ini jadi kelemahan terbesar di musim 2021.

Tidak bisa dipungkiri bahwa performa Honda di MotoGP 2021 jauh dari kata memuaskan. Baik Marc Marquez ataupun Pol Espargaro selalu kesulitan untuk tampil kompetitif secara konsisten. Dengan permasalahan itu, banyak pihak mendesak Honda untuk mengubah rancangan RC213V secara masif. Sayangnya, Puig tidak akan melakukan itu. Ia hanya akan mengubah beberapa detail kecil yang dirasa bisa membawa perubahan signifikan.

“Saya kira tidak baru secara radikal. Ini (motor) berbeda. Kami selalu mencoba meningkatkan hal-hal kecil, namun meliputi banyak area. Kami telah mengubah sesuatu pada motor. Kami pikir kami sudah menuju arah yang benar. Pada akhirnya ini adalah motor, kami coba membenahi titik lemah, tetapi ingin mempertahankan kekuatannya. Kita akan lihat apakah kami dapat mengelolanya dan kami siap untuk tahun depan,” ucap Puig saat diwawancara.

Menarik untuk dinanti bagaimana perkembangan motor baru RC213V tersebut. Satu hal yang pasti, Puig meminta kru timnya untuk bekerja keras selama liburan musim dingin. Ia ingin semua prototipe sudah disempurnakan sebelum tes Sepang di tahun 2022. Ia penasaran untuk bisa melihat pebalapnya kembali mencatatkan waktu terbaik di atas lintasan.

Artikel Tag: Alberto Puig, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alberto-puig-sebut-rc213v-edisi-2022-tidak-akan-berubah-terlalu-ekstrim
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini