Alberto Puig Realistis Soal Peluang Marc Marquez Pulih

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Des 2021, 06:46 WIB
Alberto Puig sadar Marc Marquez akan absen lama karena cedera mata.

Alberto Puig akan sabar menunggu Marc Marquez pulih. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer Repsol Honda yaitu Alberto Puig menyadari bahwa Marc Marquez bisa saja absen lama karena permasalahan mata yang sedang dialaminya saat ini. Marquez terpaksa menepi karena menderita diplopia.

Permasalahan itu muncul pada penghujung musim sehingga membuat Marc Marquez tidak bisa tampil di GP Algarve dan GP Valencia. Menanggapi permasalahan mata yang diderita Baby Alien, Alberto Puig mendoakan supaya Marquez bisa pulih seratus persen. Akan tetapi, ia sadar betul bahwa proses pemulihannya akan memakan waktu dan itu tidak bisa berlangsung instan. Cedera mata beda dengan cedera patah tulang yang bisa diatasi dengan operasi dan pemasangan plat.

"Tentu saja, ini bukan tulang, ini sesuatu yang saya katakan sedikit lebih rumit. Lebih halus. Itu adalah sesuatu yang Anda harus tenang dan lihat bagaimana kelanjutannya. Tidak mudah untuk mengetahui bagaimana saraf atau mata dapat bereaksi tetapi dokter mengatakan banyak hal positif. Apa yang dia sebutkan lebih lanjut adalah bahwa kita harus bersabar. Karena ini tidak seperti saat banyak pebalap jatuh dan mereka meletakkan piring demi balapan minggu depan," ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

Puig sendiri sudah berbicara dengan Marquez dan mengatakan kepadanya untuk benar-benar fokus menjalani masa pemulihan. Sebab, jika Marquez memaksakan diri untuk tampil dengan kondisi yang masih sakit, maka hal itu sangat beresiko untuk kesehatan jangka panjangnya.

Artikel Tag: Alberto Puig, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alberto-puig-realistis-soal-peluang-marc-marquez-pulih
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini