Alberto Puig Minta Honda Kerja Keras Kembangkan Motor di Musim Dingin

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Nov 2022, 06:27 WIB
Alberto Puig ingin Honda tingkatkan kecepatan motornya.

Alberto Puig minta Honda kerja keras tingkatkan kecepatan motor. (Gambar: Moto.it)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer Honda yaitu Alberto Puig meminta kepada seluruh kru timnya untuk bekerja keras di liburan musim dingin mendatang. Ia berharap adanya peningkatan pesat pada motor baru RC213V edisi tahun 2023.

Setelah terseok-seok di MotoGP 2022, Honda tentunya belajar banyak dan tidak mau kepahitan yang sama terulang lagi di musim 2023. Alberto Puig selaku pimpinan tim lantas menegaskan bahwa pengembangan motor harus digarap dengan lebih serius lagi. Mereka saat ini sudah kalah saing dengan sejumlah tim pabrikan lain seperti Ducati dan Aprilia. Butuh usaha keras untuk bisa menyaingi kecepatan rival dari segi mesin motor saja.

"Saya meminta Honda untuk maju tiga langkah ke depan. Kami butuh motor yang dapat membawa kami ke arah yang tepat. Tentunya pihak di Jepang sedang bekerja sangat keras. Itu tak diragukan. Kami masih belum mampu menemukan arah yang tepat. Tetapi, kami tetap yakin. Kami sudah bekerja keras sejak tes di Misano. Sayang, kami belum menemukan semua yang kami cari," ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk musim baru nanti, Honda juga akan diperkuat oleh Joan Mir selaku tandem baru bagi Marc Marquez. Kru tim juga harus memperhatikan gaya balap Mir agar bisa mendesain motor yang kompetitif dan sesuai. Sebab, motor kompetitif tidak akan berarti apa-apa jika tidak cocok dengan pebalap yang menunggangi.

Artikel Tag: Alberto Puig, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alberto-puig-minta-honda-kerja-keras-kembangkan-motor-di-musim-dingin
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini