Alberto Puig: Kami Terlalu Banyak Berekspetasi di Awal Musim 2022

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jul 2022, 22:05 WIB
Alberto Puig akui ekspetasinya untuk MotoGP 2022 terlalu besar.

Alberto Puig akui pasang ekspetasi terlalu tinggi untuk MotoGP 2022. (Gambar: Moto.it)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengakui bahwa pihaknya berekspetasi terlalu besar di awal musim MotoGP 2022 kali ini. Performa mereka pada realitasnya masih jauh dari harapan.

Ketika menjalani tes pramusim, Alberto Puig memang menemukan secercah harapan pada RC213V edisi terbaru. Ia dan kru tim Honda lainnya lantas berani memasang ekspetasi tinggi untuk bisa bersaing di papan atas. Sayangnya, performa mereka di balapan sesungguhnya justru tidak bisa kompetitif. Keadaan ini semakin diperparah dengan cedera Marc Marquez setelah mengalami kecelakaan di GP Indonesia. Semenjak itu, Honda semakin down dan akhirnya stagnan di papan tengah lagi. Puig hanya bisa pasrah dan berharap bantuan dari dewi fortuna.

"Iya. Pada awal musim kami berpikir bahwa motor edisi 2022 akan sangat kompetitif tetapi pada akhirnya kami salah. Tes dan balapan seri pertama memberikan kami informasi yang tidak sesuai dengan realita. Itulah mengapa kami salah menilai situasi. Kondisi (Honda) pun semakin hari semakin memburuk sejak GP Indonesia," ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

"Marc Marquez harus melakoni operasi lengan kanan atasnya (lagi), para pembalap lain juga banyak yang jatuh. Kami tidak bisa bertarung untuk posisi yang bagus. Semua itu mungkin adalah hasil dari tidak menemukan apa yang kami harapkan dan rencanakan dari motor edisi 2022," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alberto Puig, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alberto-puig-kami-terlalu-banyak-berekspetasi-di-awal-musim-2022
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini