Alasan Dibalik Nomor 46 Milik Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Jun 2020, 20:36 WIB
Alasan Dibalik Nomor 46 Milik Valentino Rossi

Valentino Rossi punya alasan khusus gunakan nomor 46.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi begitu khas dengan nomor motor 46. Sejak karier junior hingga menjadi legenda saat ini, Rossi masih menggunakan nomor tersebut pada kuda besinya.

Nomor 46 memang tergolong unik dan tidak biasa. Umumnya, pebalap akan memilih nomor yang khas dengan tanggal lahir mereka, tanggal lahir keluarga, atau semacamnya. Usut punya usut, nomor 46 rupanya datang tidak sembarangan. Ada dua versi yang diyakini membuat Rossi begitu setia pada nomor 46. Yang pertama karena nomor tersebut merupakan nomor sang ayah (Graziano Rossi) ketika masih aktif membalap.

Versi kedua tergolong cukup unik disampaikan oleh sahabatnya sendiri, Alessio Salucci. Berdasarkan penjelasan Salucci, Rossi menggunakan nomor 46 karena terkesan oleh salah satu pebalap Jepang. Kala itu, pebalap tersebut memulai balapan dari posisi paling buncit tetapi bisa mengakhirinya dengan kemenangan manis. Rossi yang terpukau lantas menggunakan nomor tersebut dengan harapan bisa menirunya di ajang MotoGP.

“Pada satu malam, dia (Rossi) menyaksikan balapan di Jepang. Seorang pembalap merebut gelar meski start dari urutan belakang. Dia memakai nomor 46 pada motornya,” ucap Salucci saat ditanya oleh media setempat.

“Valentino Rossi sangat mengaguminya. Dan pada saat itu juga dia berjanji bakal menggunakan angka tersebut jika menjalani karier sebagai pembalap profesional,” pungkas pria yang begitu dekat dengan sosok Rossi itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

1300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini