Performanya Turun Drastis, Rossi Enggan Salahkan Usia

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Jul 2019, 15:55 WIB
Performanya Turun Drastis, Rossi Enggan Salahkan Usia

Valentino Rossi enggan salahkan usia atas performa buruknya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi enggan menyalahkan usia atas performanya yang terus menurun sejauh ini. Rossi mengakui bahwa ada banyak faktor yang membuatnya tampil tidak kompetitif.

Sebagaimana diketahui, performa Rossi di musim ini memang sudah jauh menurun ketimbang musim-musim sebelumnya. Banyak orang lantas memprediksi bahwa Rossi sudah habis termakan usia. Bagaimana tidak, usianya kini sudah menginjak 40 tahun dan tergolong menjadi salah satu pebalap tertua yang aktif membalap di MotoGP.

Kendati demikian, pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor ini enggan untuk menyalahkan usia senja atas performanya selama ini. Menurutnya, usia memang mengambil peranan atas penampilan seorang pebalap. Namun, ada pula beberapa faktor yang dapat mempengaruhi seperti kualitas motor, kualitas ban, karaktetistik sirkuit, dan lain-lainnya.

“Memang benar bahwa saya sudah tua. Tetapi masalahnya adalah tahun lalu saya juga sudah tua. Begitu pun lima tahun lalu saya juga sudah tua,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Meskipun mengalami masa-masa sulit, namun Rossi enggan menyerah untuk bangkit. Ia yakin masih bisa menunjukkan performa yang lebih baik lagi. “Tetapi dengan tulus saya tidak merasakan dalam pikiran saya bahwa saya menyerah. Atau saya tidak berkonsentrasi atau saya tidak memiliki motivasi yang cukup untuk tiba di akhir pekan balapan,” pungkas pebalap dengan nomor motor 46 tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

1868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini